Halal Bihalal Warga RT 03 RW 15 Mukti Harjo Kidul Semarang, Tetap Jaga Kerukunan

Keluarga Besar RT 03 RW 15 kelurahan Muktiharjo Kidul menggelar acara Halal bihalal (IST)

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka mempererat dan menjalin tali silaturahmi, Keluarga Besar RT 03 RW 15 kelurahan Muktiharjo Kidul menggelar acara Halal bihalal Warga RT 03 dengan mengusung tema “Menjaga Silaturahmi Untuk Meningkatkan Kerukunan Antar Warga” yang dilaksanakan dihalaman wilayah RT 03. Selasa malam (17/5/22)

Acara halal bihalal tersebut dihadiri seluruh warga RT 03 dan dihadiri juga ketua RW 15 Edy Supriyanto serta Ketua RT 03 Agus Prajitno yang juga sebagai ketua Panitia halal bihalal didampingi penceramah Bapak Haji Slamet.

Bacaan Lainnya

Sebelum acara halal bihalal, dimulai dengan pengajian oleh mas Lubab dan saritilawah mbak Cindy.

Dalam sambutannya, Ketua RT 03 mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap menjaga kerukunan dan saling bergotong royong.

Agus juga menambahkan, untuk wilayah RT 03 ‘Harus Bebas Miras dan Narkoba’karena generasi muda adalah tonggak kemajuan wilayah dan bangsa pada umumnya.

Hal Senada disampaikan juga ketua RW 15 Edy Supriyanto. Edy menyampaikan Salah satu cara menjaga keberagaman dan kerukunan warga RT 03 adalah dengan mempererat tali silaturahmi, karena dengan terjalinnya silaturahmi akan tumbuh rasa saling pengertian yang berujung pada terciptanya kerukunan.

Sementara itu pak haji Slamet dalam ceramahnya berpesan selain manusia sebagai tempat salah dan lupa, umat manusia diperintahkan saling maaf-memaafkan, mudah memaafkan dan mudah minta maaf bila berbuat salah. Siapa pun bisa berbuat salah baik sengaja maupun tak sengaja.

Acara kemudian ditutup jam 22.00 WIB diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh oleh Haji Slamet dan dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh warga yang hadir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.