Hama Tikus di Wilayah Mantup Serang Tanaman Petani

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Serangan Hama Tikus Kembali Mewabah. Kuantitasnya pun makin tinggi di musim Kemarau ini. Seperti yang terjadi di area Pertanian di wilayah Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan Tikus merajalela dengan merusak hampir semua tanaman Tebu

Saat awak medi Radar Bangsa menemui Warga Petani Tebu, selama ini hama Tikus memang menjadi momok bagi Petani Tebu di wilayah Mantup dan sekitarnya di musim kemarau seperti sekarang, serangannya mengalami peningkatan bila sebelumnya Tikus hanya menyerang Tebu kali ini semua Tanaman budi daya juga tak luput dari terjangannya. Mulai bahkan tanaman Tebu yang jadi sasaran hewan pengerat tersebut terdapat yang rusak Parah karena diserang hama Tikus.

Bacaan Lainnya

Mayoritas Petani Tebu Wilayah Kecamatan Mantup mengeluh dampak serangan hama Tikus yang menyerang tanaman keprasan Tebu yang Sudah Tumbuh besar, hampir rusak total dari lahan Tebu seluas kurang lebih 1.500 ha, akibat serangan hama Tikus, disisi lain yg di Tebang di bulan2 ahir masa tebang Tebu juga tdk bisa Tumbuh dampak kemarau Panjang,.

Sementara ada beberapa titik diwilayah desa Suko bendu dan Sumberbendo difasilitasi Pabrik Gula Gempol Kerep Mojokerto untuk didirikan sarang burung Hantu dengan ketinggihan 6 m diatas tanah..tetapi hanya beberapa tiyang sarang burung hantu Yang jauh dari lokasi.

Salah satu petani Tebu mengarapkan adanya bantuan dari pemerintah daerah kabupaten Lamongan untuk bisa membantu pengadaan sarang burung hantu.punkasnya(St)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.