Hanik Anggota DPRD Kota Semarang Serahkan Bantuan Kursi Roda Ke Warga Muktiharjo Kidul

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Sebagai bentuk perhatian kepada warga Muktiharjo Kidul, Anggota DPRD Kota Semarang Fraksi PDI Perjuangan Hanik Khoiru Solikhah SE atau Mbak Hanik, melakukan kunjungan door to door ke rumah warga untuk menyerahkan bantuan kursi roda bagi warga Muktiharjo yang benar-benar membutuhkan, Selasa (9/8/2022).

Dengan didampingi oleh Tim Relawan Hanik, lokasi pemberian bantuan pertama yang dikunjungi kediaman Ibu Sudjirah yang ber alamat RT 01 RW 12 karanganyar. Lansia kurang mampu yang tengah sakit terbaring ini membutuhkan kursi roda untuk memudahkannya beraktivitas.

Bacaan Lainnya

Tak selang lama, Mbak Hanik bergerak ke lokasi kedua yang berada di RT 02 RW 10 Condrorejo. Bantuan kursi roda diserahkan kepada Ibu Pujiati yang menderita juga sakit sudah lama tidak bisa berjalan, sehingga bantuan ini dapat membantu Ibu Pujiati dalam kegiatan kesehariannya.

Total ada 10 penerima bantuan kursi roda diantaranya :

1. Santoso Wibowo – Murti Saphira RT 07/24
2. Soleh – Condrorejo RT 03/09
3. Maryatin – Condrorejo RT 06/09
4. Sudjirah – Karanganyar RT 01/12
5. Basri Sutrisno – Dempel Lor RT 04/14
6. Ngatipah – Dempel Lor RT 04/14
7. Ngatmi – Sido Mulyo Raya 32 RT 08/20
8. Heru Rukiyati – Sido Mulyo 2/41 RT 09/20
9. Pujiati – Condrorejo RT 02/10
10. Rusminah – Murti Maya RT 08/15

Terkait kegiatan pemberian bantuan kursi roda hari ini, Mbak Hanik menuturkan, bantuan kursi roda ini bersumber dari Mbak Casytha Kathmandu DPD RI Perwakilan Jawa Tengah. Dan Bantuan ini diserahkan kepada warga yang berhak menerima atas usulan dari tokoh masyarakat RT dan RW serta warga sekitar.

“Kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian atas informasi dan laporan yang disampaikan tokoh masyarakat, RT RW serta warganya terkait permasalahan sosial yang terjadi di wilayahnya.

Saya mendapatkan laporan dari tokoh masyarakat, RT RW serta warga dan langsung diteruskan ke Mbak Casytha Kathmandu DPD RI Perwakilan Jawa Tengah agar segera direspon dan dilakukan pengecekan. Dan hari ini saya menyerahkan bantuan yang menjadi hak warga Muktiharjo Kidul yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Mbak Hanik menambahkan, bantuan ini harus tepat sasaran dan diterima oleh mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Dalam kesempatan ini juga, saya mengingatkan kepada masyarakat Muktiharjo Kidul untuk membantu pemerintah dengan memberikan informasi warga yang membutuhkan bantuan serupa. Inilah salah satu wujud Pemerintah Kota Semarang dalam membantu masyarakat,” pungkasnya.

Hal Senada juga disampaikan Ketua RW 20 Drs Suratno, saya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari Mbak Casytha Kathmandu melalui Mbak Hanik. Semoga bantuan kursi roda ini bermanfaat bagi yang membutuhkan dan menjadi semangat kembali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.