Hanik Khoiru Solikhah : Mendaftar Sebagai Calon Wakil Walikota Semarang 2024, Demi Keterwakilan Perempuan

wakil walikota
Anggota Komisi B DPRD, Hanik Khoiru Solikah saat mendaftar cawalkot ke DPC PDI P Kota Semarang, (IST)

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Sejak beberapa hari ini partai peserta Pemilu di Kota Semarang sudah melakukan penjaringan bakal calon (Balon) walikota dan wakil walikota yang akan diusungnya pada pilkada November 2024.

Di Partai PDI Perjuangan, hingga hari ini Jumat (10 /5/2024), sudah tercatat ada sembilan pendaftar yang mengambil formulir, baik dari kader maupun non kader PDI P untuk ikut maju dalam bursa Pilwalkot tersebut.

Bacaan Lainnya

Dari sembilan pendaftar, mereka memiliki latar belakang yang berbeda, mulai dari kalangan eks pejabat pemerintahan maupun sekarang masih aktif sebagai ASN hingga politisi.

Dikutip dari Halo Semarang, Sekretaris DPC PDI P Kota Semarang, Kadarlusman menjelaskan, bahwa dari sembilan warga Kota Semarang yang mendaftarkan diri, ada 3 orang mendaftar sebagai calon walikota dan 6 Orang di posisi wakil walikota. Hari ini, ada kader dan non kader yang mendaftar, diantaranya Hanik Khoiru Solikah saat ini anggota Komisi B DPRD Kota Semarang, dan non kader Ade Bakti Ariawan masih aktif di pemerintahan (ASN). Lalu, sebelumnya diantaranya Fajar Purwoto (mantan Kasatpol PP Kota Semarang) dan selanjutnya yang juga mengambil formulir Iswar Aminuddin (Sekda Kota Semarang), serta Arnas Agung Andrarasmara Ketu KONI Kota Semarang.

“Adapun pendaftaran penjaringan Bacalon wali kota dan wakil walikota telah dibuka sejak Rabu (8/5) lalu sampai hari Senin (13/5) mendatang. Pada Sabtu (11/5) kemungkinan masih ada 4 pendaftar lagi yang juga akan mengambil formulir,” katanya, Jumat (10/5/2024).

Sedangkan untuk petahana, kata Pilus, sapaan akrabnya, belum terkonfirmasi sampai sekarang.

Salah satu pendaftar yang juga anggota Komisi B DPRD, Hanik Khoiru Solikah mengatakan, dirinya tergerak untuk mendaftarkan diri sebagai Bacalon wakil walikota dikarenakan sampai saat ini belum ada yang mendaftarkan diri yang mewakili kaum perempuan.

“Setelah mantapkan diri, saya ikut daftar sebagai keterwakilan perempuan yang belum ada pendaftar perempuannya, kemarin saya coba mengambil (formulir-red) atas restu ketua DPC PDI P, lalu memutuskan untuk mendaftar, agar keterwakilan perempuannya ada,” ungkapnya, saat ditemui usai mengambil formulir.

Dirinya juga menyebutkan, sudah memantapkan diri untuk mendaftarkan diri sebagai Bacalon wakil walikota. Menurutnya sudah saatnya mengabdi kepada masyarakat luas.

“Saya sudah mengabdi sebagai wakil rakyat alhamdulillah sudah 3 periode anggota DPRD, dan ini mau insyaAllah yang ke 4 periode. Kalau doa saya bisa ijabahi akan lebih banyak yang bisa kita lakukan lagi, untuk kesejahteraan rakyat banyak yang belum tersentuh, serta masalah banjir belum terselesaikan sampai sekarang,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *