Harga Sayur di Gerbas Tani Lumajang, Lebih Murah dari Harga Dipasar

Satupah (50) warga desa Kedungrejo, saat berbelanja sayuran di kegiatan Gerbas Tani (Riyaman/RadarBangsa.co.id)

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Harga Sayuran di Gerakan Belanja Sayuran dari Lahan Tani (Gerbas Tani) di Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang Jawa timur lebih murah dari harga di pasar.

Hal itu dikatakan kepala desa Kedungrejo, Hariyanto, saat diwawancarai Radarbangsa.co.id disela kegiatan gerbas tani, Sabtu (23/7/2022).

Bacaan Lainnya

Hariyanto menyebut, harga sayuran di kegiatan gerbas tani lebih murah dari harga di pasar. “Ya, disini harganya lebih murah, karena bukan harga yang ada di pasaran. Disini kan langsung membeli kepada petaninya,” kata orang nomor satu di desa Kedungrejo ini.

Untuk luasan pertanian di area gerbas tani tersebut, kata Hariyanto, 2,4 hektar. “Tiap tahun kita selenggarakan agar meningkatkan perekonomian di sektor pertanian, dan juga menumbuhkan UMKM yang ada di Kabupaten Lumajang”, jelasnya.

Untuk tanaman yang di tanam, ada 15 tanaman sayur, diantaranya: Brokoli, Kol, bawang pre, labu air, labu madu dan yang lainnya.

Disinggung bagaimana cara pemupukan nya, Hariyanto mengatakan, dengan adanya bunga, para petani mengurangi pestisida. “Disini lebih banyak menggunakan organik”, jelasnya.

Karena sudah menjadi Ikon desa, ini perlu ditingkatkan. “Agar UMKM di desa Kedungrejo lebih meningkat”, ujar orang berpostur tinggi besar, dan berkumis tipis ini.

Salah satu warga desa Kedungrejo, Satupah (50), yang saat itu belanja sayuran di acara kegiatan Gerbas Tani, dan sempat di wawancarai terkait harga harga sayuran yang di jual di acara tersebut mengatakan kalau harga harga sayuran nya memang terbilang murah.

“Murah mas, sayur Brokoli harganya cuman 7000 per 1 kg, bawang pre 8000, dan Tomat 1 kg 9000,” ucap Satupah sambil menunjuk ke belanjaannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.