Hari ini Hanya 1 Warga Pasuruan yang Terpapar Covid-19

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Hari ini, hanya ada 1 warga Kabupaten Pasuruan yang terpapar virus corona. Ini menandakan bahwa kasus Covid-19 semakin menurun drastis.

Dari catatan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, 1 orang yang terinfeksi virus corona ini adalah laki-laki berusia 42 tahun dari Kecamatan Prigen. Yang bersangkutan menjalani isolasi di salah satu faskes di Surabaya.

Bacaan Lainnya

Pun halnya dengan warga yang meninggal dunia karena Covid-19 juga 1 orang, yakni 1 laki-laki berusia 38 tahun dari Kecamatan Puspo.

Lain halnya dengan yang dinyatakan sembuh dari virus corona sebanyak 6 orang. Dengan rincian 3 warga Kecamatan Grati, 1 warga Rejoso, 1 warga Sukorejo dan 1 warga Wonorejo.

Sementara itu, untuk jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan sebanyak 103 kasus. Mereka adalah warga yang masih berjuang melawan Covid-19 dan kini tengah dirawat di Rumah Sakit maupun tempat karantina.

Rinciannya adalah 15 orang dirawat di SKB Pandaan, 10 orang di BLK Rejoso, 33 orang di RSUD Bangil, 1 orang di RSUD Grati, 36 orang di RS luar Daerah, dan 7 orang menjalani isolasi mandiri.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad mengatakan, jumlah total warga Kabupaten Pasuruan yang terinfeksi virus corona sejak kasus pertama di tahun lalu hingga kini mencapai 8335 orang. Sedangkan yang sembuh mencapai 7608 orang dan yang meninggal dunia berjumlah 624 orang.

Untuk tingkat kesembuhan warga, prosentasenya mencapai 91,27%. Sehingga bisa dikatakan sangat tinggi. Meski begitu, Syaifudin menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Pasuruan agar tetap menerapkan protokol kesehatan, bahkan menjadikannya sebagai sebuah kebiasaan.

“5M itu sebagai hal yang biasa kita lakukan. Udah gak ada yang namanya engap atau gak enak kalau pakai masker. Karena kita sudah lebih dari setengah tahun menghadapi Pandemi ini,” harapnya.

(***/Adk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *