Hari Jadi Cakra Manggilingan, Lakukan Baksos Pada Masyarakat Kedungkandang

Hari Ulang tahun Komonitas Cakra Manggilingan melakukan Baksos bagi sembako pada masyarakat Kedungkandang kota Malang

MALANG KOTA, RadarBangsa.co.id – Dalam situasi serba sulit seperti ini belum lagi di saat PPKM Darurat.langkah berbagi dan meringankan beban sesama di lakukan oleh komunitas Cakra Manggilingan bersama Kabunga pada hari Senin,(12/7) dengan berbhakti sosial bertempat di Cafe Jeep Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang.

Acara bhakti sosial tersebut digelar dalam rangka merayakan Hari Jadi Cakra Manggilingan yang ke 3 tahun 2021 dengan memberikan paket sembako kepada warga sekitar jalan Ki ageng gribig dan para pelaku seniman di Kota Malang.

Bacaan Lainnya

Menurut Sofyan Atari perwakilan Cakra Mangilingan mengungkapkan, kegiatan ini berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya, di tahun sebelumnya biasanya digelar wayangan, seni budaya dan bhakti sosial untuk anak yatim.

“Namun dalam situasi bersamaan dengan pemberlakuan PPKM Darurat acara di ganti dengan bakti sosial dengan memberikan paket sembako sejumlah 75 paket kepada para pelaku seniman Kota Malang dan warga sekitar di wilayah Ki Ageng Gribig Kelurahan Madyopuro” ungkapnya.

“Kegiatan ini juga dilakukan di 5 tempat yang berbeda, di Pacitan, Batu, Jember, Madiun, Jombang dan Malang” tambahnya

Sementara Yuyun Sulastri dari Kabunga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu para seniman yang sudah sepuh, kami sengaja mengajak senua elemen untuk berdinasi dan peduli untuk sesama

“Ada donutur dari anggota dewan, Ibu Eli dan dari seorang teman yang tidak mau disebutkan namanya, kita kumpulkan. Karena kita tidak ada anggaran yang besar untuk membiayai” terang Yuyun

“tapi kalau ini hasil mengumpulkan dari beberapa donatur, yang akhirnya kita bisa mengumpulkan paket sembako” jelasnya.

Selain itu, Yuyun juga menyampaikan program lain saat ini dari Kabunga adalah mengumpulkan data seniman yang lagi isoman (isolasi mandiri). “Kita akan memberikan asupan nutrisi dan vitamin untuk mereka. Sekalian dalam pengumpulan data untuk pengajuan vaksin ke pemerintah”.

Lebih lanjut Yuyun menjelaskan Hal ini dilakukan karena waktu kita menanyakan ke Walikota Malang H. Sutiaji, apakah ada bantuan sosial tunai untuk seniman (BST) dan jawabannya ternyata tidak ada. Dengan jawaban tersebut maka kita mencari dengan cara lain

Dan untuk yang lagi isoman bantuan lebih ke nutrisi dan vitamin, karena kalau orang sakit itu bisa sembuh dari makanan dan gizi. Kita juga mendampingi apabila membutuhkan informasi oksigen kita bisa berbagi info.

Dari perwqkilan seniman menyamoaikan bahwa Kondisi sekarang memang sangat memprihatinkan, maka kami pelaku seniman2 berterima kasih kepada penyelenggara yang memberi bantuan.

Disisi lain Amin pelukis kaligrafi menyampaikan dengan kegiatan ini, atas nama seluruh seniman dan kelompok seni lukis lainnya mengucapkan terima kasih. “Kita berdoa mudah-mudahan yang namanya covid 19 segera sirna dari permukaan bumi, utamanya di bumi indonesia dan bumi arema pada khususnya” tegasnya
Selain itu amin menambahkan beribu terima kasih kepada kabunga dan cakra mangilingan

“Dan sekali lagi atas nama seniman mengucapkan terima kasih kita berdoa kita ini seger waras dan rezeki lancar” ucapnya

(Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *