Hari jadi Pamekasan ke-490, Rapat Paripurna DPR Pamekasan kenakan pakaian adat Madura

PAMEKASAN, RadarBangsa.co.id – Memperingati Hari Jadi Pamekasan yang ke-490 tahun 2020, Rapat Paripurna yang digelar DPRD Kabupaten Pamekasan diwarnai dengan mengenakan pakaian adat Madura.

Acara prosesi Sidang Paripurna tersebut nampak dihadiri, Bupati Pamekasan, Wakil Bupati Pamekasan, Forkopimda dan anggota DPRD Pamekasan yang terbagi dua secara langsung dalam acara live virtual.

Bacaan Lainnya

Dalam Sidangparipurna, Bupati Pameksan Baddrut Tamam menyampaikan,” kali ini merupakan peringatan Hari Jadi Pamekasan yang ke-490 yang mengetemakan Mekas Jatna Kheng Dhini,dikatakan ia menyambut dengan bangga yang dipenuhi suka cita-cita, Genap 2 tahun sudah, kepemimpinan-nya dalam menjadikan Pamekasan Hebat yang bertajuk Pamekasan Reborn, Desaku Makmur dan Pamekasan Hebat” tuturnya.

Selanjutnya, diacara puncaknya ini merupakan cikal bakal penobatan Pangeran Ronggosukowati sebagai Raja Pamekasan pada 3 November 1530 M lalu, dan ijinkan kami menyampaikan raihan prestasi Kabupaten Pamekasan sejak November 2019 hingga 3 November 2020.

Diantaranya, prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Pamekasan yakni,

1. Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman Award 2019.
2. Penghargaan Indonesia Award 2020 dari INews.
3. Penghargaan Status Kinerja Tertinggi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dari Mendagri.
4. Keberhasilan Pamekasan mempertahan Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dari BPK diterima Bupati Pamekasan dari Menteri Keuangan RI.

Penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Pamekasan tersebut, semoga menjadi Kabupaten Pamekasan untuk semakin baik yang nantinya Pamekasan bisa menjadi Hebat serta bisa bersaing dan sejajar dengan Kabupaten maju didaerah lainnya,ujarnya.

Mari kita teladani kepeloporan penambahan yang mendasarkan Pamekasan bermoto ” Mekas Jatna, Kheng Dhini” serta bersatu padu dari semua pihak baik yang eksekutif, legislatif dan yudikatif, itu untuk mewujudkan Pamekasan Hebat dan mensejahterakan masyarakat di bidang Pendidikan, Kesehatan, Reformasi birokrasi, ekonomi dan infrastruktur, pesannya.

Sementara itu, H. Fathorrahman Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, mengatakan ” Kami atas nama pimpinan dan anggota Dewan mengucapkan Selamat atas semua prestasi yang telah dicapainya, dan semoga menjadi Kabupaten Pamekasan semakin baik dan bisa mensejahterakan masyarakatnya”, pungkasnya.

(Mer)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *