Hari Pertama Buka, Wisata Covid-19 Bantaeng Obati 19 Pasein

  • Whatsapp
Kadis Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan yang menyambut kehadiran Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan. [IST]

BANTAENG, RadarBangsa.co.id – Hotel Pantai Marina Bantaeng didaulat sebagai salah satu lokus Wisata Duta COVID-19 Sulawesi Selatan oleh Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Jamaluddin menerangkan, Kabupaten Bantaeng dipilih menjadi salah satu jejaring Wisata Duta Covid-19 Sulawesi Selatan yang akan menjadi penyangga wilayah selatan Provinsi Sulawesi Selatan. Rencananya mengcover wilayah Bantaeng, Jeneponto, dan Bulukumba, namun tidak menutup kemungkinan Sinjai dan Kepulauan Selayar akan diarahkan ke hotel ini.

Bacaan Lainnya

“Bantaeng dipilih menjadi salah satu lokus di bagian selatan Sulawesi Selatan untuk mendekatkan akses layanan kesehatan terhadap orang terkonfirmasi Covid-19,” jelas Jamal.

Kadis Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan yang menyambut kehadiran Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang telah memberikan amanah kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng menjadi bagian dalam upaya kemanusiaan menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Hari ini masuk 19 peserta wisata duta Covid-19 yang berasal dari Jeneponto 8 orang dan Bantaeng sebanyak 11 orang,” kata Andi Ihsan.

Kabar baiknya lagi, Kabupaten Bantaeng saat ini menembus angka kesembuhan pasien Covid-19 sebesar 92,44 persen. Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menerapkan 3M.

“Alhamdulillah angka kesembuhan penderita COVID-19 sebesar 92,44 perseb. Namun saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni 3M yaitu memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, dan mencuci tangan secara teratur menggunakan air mengalir,” tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata Bantaeng, Subhan mengatakan, kapasitas Hotel Pantai Marina sebanyak 25 kamar yang memuat 42 tempat tidur. Serta semua sudah siap digunakan dalam program wisata duta Covid-19.

(Al)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *