Hari Pertama Porprov Jatim, Atlet Angkat Besi Bojonegoro Sabet 4 Medali Emas, 1 Perak, dan 1 Perunggu

Pretty Yuvita Kartika Sari, atlet angkat besi Bojonegoro, saat terima medali emas dalam Porprov Jatim 2022 di Situbondo. Minggu (26/06/2022) (Dok Foto KONI Bojonegoro)

SITUBONDO, RadarBangsa.co.id – Atlet angkat besi Kabupaten Bojonegoro, raih 4 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu, di hari pertama gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-7 tahun 2022

Medali emas pertama diraih atlet Pretty Yuvita Kartika Sari, yang bertanding dikelas 64 kilogram nomor snatch putri. Selain itu, Tika, Pretty Yuvita Kartika Sari juga mneraih satu medali perak di nomor clean and jerk, dan satu medali perunggu di nomor total angkatan.

Bacaan Lainnya

Agsti Restu Utami, yang bertanding di kelas 71 kilogram putri. Agsti memborong 3 medali emas, masing-masing dari nomor snacth, clean and jerk dan nomor total angkatan.

Ketua Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kabupaten Bojonegoro Zubaidi mengaku sangat bersyukur atas hasil yang didapatkan oleh atlet angkat besi binaannya, karena kembali berhasil meraih 4 medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

“Kita tentu bersyukur atas capaian atlet angkat besi yang meraih banyak medali hari ini.” tutur Zubaidi. Minggu (26/06/2022).

Zubaidi menambahkan, dalam pertandingan selanjutnya, atlet-atlet angkat besi Bojonegoro lainnya, masih sangat berpeluang untuk kembali mendapatkan medali.

“Inshaa Allah anak-anak angkat besi masih akan mendapatkan medali. Mudah-mudahan masih bisa meraih medali emas. Mohon doanya,” kata Zubaidi.

“Semoga angkat besi besok (Senin, 27/6/22) bisa menambah emas”

Hal senada juga disampaikan Sekretaris KONI Kabupaten Bojonegoro, Tony Ade Irawan, bahwa dalam pertandingan selanjutnya, atlet-atlet angkat besi Kabupaten Bojonegoro yang akan bertanding pada Senin (27/06/2022), masih berpeluang untuk meraih medali.

“Untuk putra berpotensi menambah emas bagi Bojonegoro.” kata Tony Ade Irawan, yang hadir di Situbondo.

Sementara itu, selain cabor angkat besi, kontingen Bojonegoro juga berhasil menambah mendali dari cabang olahraga Judo dan Kempo.

Dua medali perunggu diraih oleh atlet dari cabor Judo, masing-masing diraih oleh Agus Pramudia yang bertanding di kelas 100 kilogram dan Sevia Eka yang bertanding di kelas + 78 kilogram.

Satu medali perunggu lainnya diraih atlet dari cabor Kempo, yang bertanding di nomor embu pasangan campuran atas nama Revan Catur dan Tiara Anita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.