Hari Pramuka Tidak Lepas Dari Peran Sultan Hamengkubuwono

oleh -58 views

RADARBANGSA.CO.ID || LAMONGAN – Bersama Forkopimda Kab Lamongan, Dandim 0812 turut dalam Apel Besar Hari Pramuka ke 58 tahun 2019, dengan bertemakan “Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI” dengan Pembina Apel Bupati Lamongan selaku Ketua Mabiscab H. Fadeli, SH., MM dan Pimpinan Apel Sekda Lamongan selaku Ketua Kwarcab Dr. Yuhronur Efendi, MBA yang di laksanakan di Alun-alun Kab. Lamongan Jl. Ahmad Yani Kab. Lamongan dengan di ikuti 1.000 orang.

Pembina Apel H.Fadeli,SH.MM menyampaikan Selamat Hari Pramuka yang ke 58, semoga jiwa Gerakan Pramuka tetap selalu semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

“Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat dan menjaga keutuhan NKRI, sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat dan siap membangun keutuhan NKRI,”kata Ketua Mabiscab Lamongan H.Fadeli,SH,MM, Rabu (14/08/2019).

Pramuka, lanjut Fadeli, berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya, sebagai anak muda haruslah bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan.

“Tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku,”ujarnya.

Teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka.

Isilah waktu muda kalian, tegas Fadeli dalam amanatnya, dengan kegiatan yang positif dan produktif. Ingatlah selalu Hymne Pramuka, bahwa Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila. Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan agar jaya Indonesia.

“Jadilah Patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pancasila adalah dasar kita bernegara. Pancasila adalah pemersatu Bangsa. Pancasila adalah rumah kita bersama,”pungkasnya.

Dalam kegiatan ini hadir Bupati Lamongan selaku Ketua Mabiscab Lamongan H. Fadeli, SH., MM, Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P. Hutagalung S.I.K., M.H, Dandim 0812/ Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, SH., M.Tr.Han, Wabup Lamongan Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM., MHP, dan Sekda Lamongan selaku Ketua Kwarcab Lamongan Dr. Yuhronur Efendi, MBA

Selain itu hadir pula Kepala Kejari Lamongan Ibu Diah Yuli Astuti, SH., M.Hum, Kepala Pengadilan Lamongan Muhammad Saenal, SH., M Hum, Ketua Pengadilan Agama Lanongan Ibu H. Arijah Damis, M.Mh, Para Kepala OPD Kabupaten Lamongan, Pengurus Mabiscab Kabupaten Lamongan, Para Ketua Kwartir Pramuka Kabupaten Lamongan dan peserta Apel Besar Hari Pramuka ke 58. (huda/pendim0812).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *