Hari Raya Nyepi, Sejumlah Mall di Surabaya Terlihat Sepi Imbas dari Covid-19

  • Whatsapp
Suasana di Royal Plaza, Surabaya / Net

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Himbauan untuk menghindari keramaian guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 berdampak pada sepinya jumlah pengunjung di sejumlah pusat perbelanjaan di Surabaya.

Sepi pengunjung, padahal di hari-hari biasa dan hari libur pusat perbelanjaan tersebut selalu ramai pengunjung. Seperti halnya yang terjadi di Tunjungan Plaza, Royal Plaza Surabaya, Grand City, dan lain-lain.

Read More

Seperti contoh di Royal Plaza Surabaya, tim lensanasional.co.id berkunjung ke sana, pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani, Surabaya tersebut biasanya tak pernah sepi pengunjung.

Namun, akibat wabah virus corona, masyarakat mulai sadar untuk menghindari pusat keramaian. Salah satunya mall, terpantau pada Rabu (25/3) sore, Royal Plaza lebih sepi padahal hari ini merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942.

Hari Nyepi jatuh pada tanggal 1 bulan ke-10 dalam perhitungan kalender Bali, dibandingkan sebelum wabah virus corona menyebar.

Selain itu, pengelola mall juga sudah menerapkan social distancing. Yakni dengan cara memberikan peringatan jarak aman saat berada di dalam lift.

Di mana satu lift hanya bisa dinaiki sekitar delapan orang, dan setiap orang tidak menghadap satu sama lain.

Selain itu, sejumlah museum di Surabaya dan taman-taman yang ada di Surabaya pun turut ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Kini, pihak Pemkot Surabaya sendiri tengah gencar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruang publik dan kampung kampung untuk mencegah virus corona. (Th/Ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *