Harlah ke 11, Media RadarBangsa Anggota SMSI Santuni 100 Anak Yatim di Lamongan

Tamu undangan yang hadir diantaranya, Dinsos Lamongan, Kemenag, Penyuluh Agama Islam, Muspika Kembangbahu, Kades Sidomukti, Ketua Senna Society, Ketua Paguyuban Suplier, Pimpinan Dealer Eka Karunia Motor Lamongan, Koordinator TKSK dan Tokoh Agama setempat

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Doa bersama 100 anak yatim serta tumpengan menandai peringatan 11 Tahun Hari Lahir (Harlah) Media Radar Bangsa. Bertempat di yayasan LKS Darul Aitam Al Khoiriyah Sidomukti Kembangbahu, Sabtu (11/12).

Tamu undangan yang hadir diantaranya, Dinsos Lamongan, Kemenag, Penyuluh Agama Islam, Muspika Kembangbahu, Kades Sidomukti, Ketua Senna Society, Ketua Paguyuban Suplier, Pimpinan Dealer Eka Karunia Motor Lamongan, Koordinator TKSK dan Tokoh Agama setempat.

Bacaan Lainnya

Diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kabiro Media Radar Bangsa Lamongan yang diberikan kepada pihak yayasan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sholawatan serta sambutan dari ketua Yayasan LKS Darul Aitam Al Khoiriyah dan tamu undangan lainnya.

“Puji syukur yang tak terhingga kita panjatkan pada Allah SWT, sehingga pada hari ini kita dapat hadir di acara peringatan Hari Lahir Radar Bangsa yang ke-11 tahun,” kata ketua yayasan LKS Darul Aitam Muhlis, mengawali sambutannya.

Ia mengungkapkan, acara harlah seperti ini juga sebagai bentuk tauladan antara kita bersama untuk lebih mempererat tali silaturahim dengan saling membantu dan peduli terhadap satu sama lain, khususnya berbagi pada anak yatim.

“Saya merasa tersanjung atas kehadiran bapak dan ibu semuanya, juga teman-teman media yang sudah berkenan datang mengunjungi yayasan ini. Semoga kita semua senantiasa diberikan rahmat serta hidayah oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Muhlis.

Ia menuturkan, sudah sepatutnya anak yatim ialah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk bisa memberikan yang terbaik kepada mereka. Berbagi dengan anak yatim merupakan bagian amalan seorang muslim.

Manfaat berbagi kepada anak yatim, kata dia, sangatlah besar. Bahkan Rasulullah mengatakan, barangsiapa yang mencukupi kebutuhan anak yatim piatu maka dia akan bersama kami di surga.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas bantuan dari semua pihak, yang sudah mau peduli terhadap anak yatim di yayasan ini dengan memberikan bingkisan dan juga santunannya,” ucapnya.

Ia menambahkan, semoga amal baik yang sudah diberikan kepada anak yatim disini dibalas berlipat oleh Allah SWT. Selain itu, kata dia, dengan bertambahnya usia radar bangsa di harlah ini, semoga ke depan tambah maju dan makin sukses.

Sementara itu, Kepala Biro Media Radar Bangsa Lamongan Saiful Anam mengatakan, peringatan harlah ke 11 tahun ini dapat terselenggara berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak.

“Kita menggandeng beberapa instansi terkait, ada yang dari pemerintahan dan ada dari pihak swasta, diantaranya Yayasan Senna Society, Eka Karunia Motor, Paguyuban Suplier, Pemprov Jatim dan beberapa OPD di Lamongan,” tukas Ipul sapaan akrabnya.

Ia mengungkapkan, untuk kegiatan sosial selanjutnya selain harlah dimungkinkan akan diadakan berkelanjutan secara estafet, bisa bulan depan atau mungkin tahun depan di tempat manapun.

“Acara Harlah Radar Bangsa ke-11 tahun yang diadakan di yayasan ini, kurang lebihnya saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak yayasan LKS Darul Aitam dan juga jajaran pemerintah desa,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.