Heboh ! Rakernas NasDem Bagikan Uang Rp. 2 M

JAKARTA, RadarBangsa.co.id – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, Rabu – Jum’at, 15 – 17 Juni 2022, menjadi semangat tersendiri bagi pengurusnya untuk lebih serius dalam menjalankan kerja-kerja partai di tingkatan masing-masing.

Pasalnya, pada Rakernas yang diikuti oleh seluruh pengurus DPD dan DPW se Indonesia itu juga dibagikan Hadiah uang sebesar Rp. 2 Milyar. Uang tersebut diberikan dalam rangkaian penutupan kegiatan Rakernas, Jum’at malam (17/06).

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, salah satu peserta Rakernas, seusai penutupan dikonfirmasi terkait adanya pemberian hadiah sebesar Rp. 2 Milyar tersebut membenarkannya.

Menurut pria yang akrab disapa Pak Lutfi ini, pembagian hadiah itu dilakukan sebelum Ketum Surya Paloh mengumumkan H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D, Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D, dan H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P, sebagai calon Presiden yang akan diusung Partai NasDem.

“Sebelum Ketua SC, Kakak Prananda Surya Paloh menyerahkan rekomendasi calon Presiden dalam amplop tertutup untuk ditetapkan oleh Bapak Ketum, Surya Paloh, terlebih dahulu ada acara pembagian hadiah kepada Kader NasDem, berupa uang sebesar Rp. 2 Milyar,” katanya.

“Saat diumumkan siapa yang akan mendapatkan hadiah uang dari DPP tersebut, semuanya berteriak menyebutkan masing-masing daerahnya. Dan sewaktu disebutkan nama wilayahnya, mereka langsung bersorak gembira,” tuturnya.

Pak Lutfi menjelaskan, hadiah uang Rp. 2 Milyar itu dibagikan dua tahap, yaitu untuk Lomba Ketaatan BerBusana dan Kompetisi Pencapain eKTA, masing-masing Rp 500 juta, Rp. 300 juta dan Rp. 200 juta.

“Pada Lomba Busana, yang mendapatkan hadiah lima ratus juta adalah DPW Sulawesi Selatan, kemudian DPW Jawa Tengah sebagai juara 2, mendapatkan tiga ratus juta, disusul DPW Bengkulu dapat dua ratus juta rupiah,” jelasnya.

Sedangkan hadiah Satu Milyar Rupiah untuk lagi diperuntukkan bagi Kompetisi Pencapain eKTA. Juara pertama yaitu DPW Sulawesi Selatan, Juara kedua, DPW Sulawesi Tengah, dan Juara ketiga, DPW Banten.

“Kriteria penilaian lomba ini Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Bidang Siber dan Digital DPP, Kakak Doni Priambodo berdasarkan DPW yahg berhasil dalam pemerataan kader di setiap DPRt (desa atau kelurahan), keterwakilan 30 persen perempuan, serta banyaknya anggota dari kaum Millenial,” jelas Pak Lutfi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.