Hipam Wening Tirto Wilis di Desa Sareng Sangat Membantu Masyarakat

by -

MADIUN,RadarBangsa.co.id – Untuk terus meningkatkan akses penduduk pedesaan dan pinggiran kota terhadap fasilitas kebutuhan air sanitasi dalam rangka pencapaian target di tahun 2019.

Untuk desa desa di wilayah kabupaten madiun program di laksanakan dalam rangka mendukung dua agenda nasional peningkatan cukupan penduduk terhadap pelayanan kebutuhan air, yang aman. Pembangunan sarana air bersih Hipam wening tirto wilis kini sudah di rasakan oleh masyarakat desa sareng kec. Geger kab. Madiun.
Sebab bisa di katagorikan desa Sareng selalu mengalami krisis air bersih.

Penantian warga pun sudah bisa di rasakan dengan sudah di bangunnya aliran air bersih Hipam wening terto wilis yang bersumber dari pengeboran.

“Ya pembangunan Hipam wening terto wilis ini sudah hampir selesai, masyarakat kami sudah menunggu untuk menikmati dan mengunakan air bersih tanpa terkecuali”kata Budiono selaku kades Sareng.

Dana yang di gelontorkan pemerintah untuk pembangunan hipam wening terto wilis di desa sareng sebesar Rp.545.023.150,00, sumber dana DAK T.A 2019 di kerjakan oleh CV. RONG CUYU. Nomer dan tanggal kontrak: 602.1/1529/402.104/2019 tgl 26 juni 2019.
Jangka waktu pelaksanaan pembangunan 90 hari

” Kami ucapakan terima kasih kepada kepala desa yang telah berjuang untuk kepentingan warganya untuk membangun air bersih yang ada di desa Sareng ini, karena kami menantikan ini sangat lama. Di saat kemarau panjang seperti tahun ini kami sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari”, tutur salah satu warga.(Wit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *