Hipni Bantuan Warga Desa Bangunan Palas Korban Kebakaran

by -

LAMPUNG SELATAN, RadarBangsa.co.id – Korban kebakaran, Sukardi (50) warga Dusun Tanjungrejo II Rt/Rw 002/009, Desa Bangunan Kecamatan Palas terima bantuan berupa uang tunai, beras, mie instan, minyak goreng dan kebutuhan sehari-hari lainnya, Selasa (12/11/2019)

Donasi tersebut diberikan untuk sekedar meringankan beban korban setelah ditimpa musibah kebakaran yang terjadi pada pada Minggu, 10 November 2019 dini hari yang menghanguskan rumah milik Sukardi.

Donatur bantuan, Hipni mengaku dirinya datang bersama sejumlah relawan memberikan ala kadar sebagai bentuk meringankan beban atas musibah.

“Saya turut prihatin atas perisitiwa yang dialami Pak Sukardi, kebetulan kami sama-sama warga Palas jadi info musibah ini cepat sampai. Apa lagi, rumah beserta barang berharganya ludes terbakar. Bantuan yang kami berikan semoga dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam beberapa hari kedepan,” kata dia.

Bukan hanya itu, Hipni yang santer digadang-gadangkan sebagai salah satu kandidat calon bupati ini diketahui turut membantu material bangunan untuk mendirikan rumah korban, seperti semen sak dan pasir. Bahkan, pengusaha muda asal Desa Palaspasemah itu akan memberikan seekor sapi untuk digaduh oleh korban.

“Menurut hemat saya bantuan itu tidak hanya ikannya saja yang diberikan, tapi kailnya sebagai sarana pencari ikan turut diberi. Jadi kami berpikir agar Pak Sukardi turut diberi bantuan seekor sapi untuk digaduh. Maksudnya agar pak Sukardi ada nafkah dari menggaduh sapi ini,” terang Hipni.

Tidak sampai disitu, dari info warga sekitar, bahkanbrencananya mantan anggota DPRD Lamsel 2 periode ini akan membantu pendidikan cucu korban yang bernama Ridho Prayoga.

“Ya coba kami bantu juga, agar cucunya pak Sukardi (korban) yang namanya Ridho agar saya yang membantu menanggung biaya sekolahnya nanti masuk SMP. Mudah-mudahan Adek Ridho terus semangat belajar dan jangan putus asa. Ya apa yang bisa kami bantu, kami coba. Asal bisa bermanfaat untuk kita semua,” ujar Hipni.

Sementara itu, Sukardi mengaku dirinya mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang telah memberikan bantuan kepadanya. “Bantuan yang kami terima sangat dibutuhkan sekali. Sekali lagi saya haturkan ucapan terimakasih kepada bapak Hipni telah peduli kepada kami. Semoga kebaikan beliau dibalas oleh Allah SWT dan diijabah semua doa pak Hipni untuk menjadi kebaikan kita bersama,” ucap Sukardi.(Rizki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *