Hujan Deras Picu Pohon Tumbang, Plt Kepala BPBD Banyuwangi Beri Tanggapan

BPBD

BANYUWANGI, RadarBangsa.co.id – Hujan deras disertai angin kencang belum lama ini menyebabkan sejumlah pohon tumbang di wilayah Kabupaten Banyuwangi, termasuk di Jalan Adi Sucipto, kawasan perkotaan Banyuwangi. Kejadian ini segera ditangani oleh BPBD Banyuwangi, TNI, Polri, dan masyarakat setempat, yang secara cepat bahu-membahu melakukan evakuasi.

Pohon tumbang di Jalan Adi Sucipto sempat mengganggu arus lalu lintas di sepanjang jalan tersebut, namun situasi kembali normal setelah penanganan yang cepat.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui oleh Radar Bangsa di kantornya pada Senin (4/3/2024), Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Banyuwangi, Danang Hartanto, menjelaskan upaya antisipatif yang dilakukan BPBD Banyuwangi untuk mencegah terulangnya kejadian serupa.

“Selain kejadian di Jalan Adi Sucipto, pohon tumbang juga terjadi di beberapa tempat lain di wilayah Banyuwangi, seperti di Srono. Untuk menghadapi cuaca ekstrem saat ini, kami bersiap siaga dan melaksanakan tugas kami demi kepentingan masyarakat,” ujar Danang Hartanto.

Menanggapi pertanyaan Radar Bangsa mengenai upaya antisipasi BPBD, Danang Hartanto menjelaskan bahwa dalam mitigasi terutama penanganan pohon tumbang, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemegang aset seperti Jalan Nasional, ruas jalan Kabupaten, maupun Provinsi untuk melakukan pemeliharaan rutin pohon, termasuk pemangkasan.

“Tidak ada laporan korban masyarakat tertimpa pohon tumbang selama ini, dan kami berharap upaya kami dapat membuat masyarakat merasa nyaman dan aman. Kami akan terus berusaha memberikan kenyamanan pada mereka,” tambah Danang Hartanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *