HUT Bhayangkara ke 76, Polres Lumajang Adakan Lomba Burung Berkicau

Peserta lomba burung berkicau (Dok Foto HMS)

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka memeriahkan peringatan hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Polres Lumajang Jawa Timur (Jatim) menggelar perlombaan burung berkicau, bertempat di lapangan tennis Polres Lumajang Aspol, Jalan Panjaitan no 77, Minggu (26/6/2022).

Perlombaan tersebut menyusul perlombaan sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Tak ada kendala, perlombaan berjalan meriah, dan taat protokol kesehatan.

Tak hanya dari dalam kabupaten, namun peserta dari luar kabupaten pun turut membanjiri, seperti peserta dari pulau Dewata Bali juga hadir dalam perlombaan tersebut.

Kapolres Lumajang, AKBP. Dewa Putu Eka D, S.I.K., M.H mengatakan, jika perlombaan itu, mungkin merupakan yang kali pertama (perdana) diadakan dalam momen hari Bhayangkara di wilayah hukum Polres Lumajang.

“Kegiatan ini memang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022. Mungkin ini baru perdana kita laksanakan untuk Polri yang menyelenggarakan. Tentunya tidak lepas dibantu oleh semua rekan-rekan, baik dari panitia, kemudian dari relawan dan sejumlah sponsor,” ucap Kapolres, senada bersyukur acara berjalan aman dan lancar.

Perwira berpangkat dua melati dipundanya ini menegaskan, bahwa kegiatan tersebut murni lomba, tidak ada perjudian dan sebagainya. “Perlombaan ini diikuti oleh 900 peserta, dan terbagi dalam 35 kelas”, terangnya.

Lanjutnya, sementara jenis komunitas yang mengikuti, diantaranya komunitas burung murai batu, cucak ijo, kenari, kacer dan cendet.

Dalam pelaksanaan penilaian, imbuhnya, tadi saya sudah koordinasi dengan para juri, akan dilaksanakan seobyektif mungkin. “Tidak titip, pesan, KKN dan lainnya. Dipastikan kalau ada yang melanggar, langsung didiskualifikasi, karena kita akan menjunjung sportivitas,” tegas Kapolres.

Orang nomer satu di Kepolisian Resor Lumajang itu berharap, pasca perlombaan tidak timbul persoalan berkaitan dengan hasil. Sebab, keputusan akhir mutlak dari dewan juri. “kesepakatannya seperti itu,” paparnya.

Dikemudian hari, Kapolres berharap, perlombaan serupa akan terus berlangsung, untuk menampung hobi kicau mania.

“Terimakasih untuk seluruh rekan-rekan panitia, terutama pada Kasatlantas Polres Lumajang bersama tim-nya dan dewan juri, khususnya para kicau mania,” pungkas Kapolres Lumajang, AKBP. Dewa Putu Eka D, S.I.K., M.H.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.