HUT Satlantas, Polres Lamongan Gelar Tasyakuran dan Tali Asih Tuna Wisma

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Satuan Lalu Lintas Polres Lamongan memaknai HUT Lalu Lintas ke- 66, dengan menggelar Tasyakuran sekaligus Pemberian Tali Asih serta Vaksinasi untuk Tuna Wisma.

Penyelenggaraan oleh Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Fybrien Senja Indah Lestari,S.I.K. tersebut digelar di kantor Samsat Jalan Veteran Kabupaten Lamongan. Kamis, (23/9/2021).

Bacaan Lainnya

Acara dihadiri oleh Bupati Lamongan Dr. Yuhronur Efendi,M.BA, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana,S.I.K, Ketua DPRD Lamongan H.Abdul Ghofur,Lc.,MA, Kasdim 0812 Lamongan Mayor Arh G. N, Putu Ardana, Wakapolres Lamongan Kompol Argya Satya Bhawana,S.H.,S.I.K, dan instansi terkait.

Selain itu, ada perwakilan dari Tuna Wisma yang sudah di vaksin serta media partner yang ikut membantu dalam menginformasikan kegiatan kegiatan Sat Lantas Polres Lamongan.

Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo Karo, S.I.K., S.H., M.H., pada kesempatan ini melalui Zoom Meeting Forkopimda Jawa Timur dengan Forkopimda Se Jawa Timur.

“Rangkaian kegiatan hari ini sudah diawali beberapa kegiatan antara lain anjangsana ke purnawirawan, baksos, pengangkatan orang tua asuh anak anak yang terdampak covid19. Seluruh rumah sakit di jajaran Jawa Timur memberikan pelayanan gratis kepada anak anak asuh.

Saat ini vaksinasi kepada tuna wisma secara serentak seluruh Jatim, “Kami akan terus bersinergi dengan stakeholder untuk terus menerus melalukan langkah-langkah agar Covid-19 mereda.

Terima kasih kepada Satlantas terkait kegiatan HUT Lantas dengan mengangkat tema Vaksinasi kepada Tuna Wisma,” ujarnya.

“Sudah 21 Kab/kota di Jatim sudah level 1, 17 Kab/kota di Jatim sudah level 2 dan 38 kota/kab Jatim zonanya sudah kuning artinya sudah risiko rendah, namun hal tersebut wajib dengan prokes yang ketat.

“Vaksinasi hari ini kepada Homless Society, untuk mendapatkan vaksin dan mendapatkan bansos dan nanti vaksinasi kedua harap disisir kembali.

Kami berharap dengan HUT lalu lintas yang ke- 66 kedepan lalu lintas dapat berjaya dan Covid-19 di Jatim semakin terkendali,” ungkap Gubernur Jawa Timur Hj.Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini Kodam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto Pangdam V Brawijaya mengucapkan selamat kepada Polres Lamongan yang memenangkan lomba video kreatif lalu lintas presisi di era kenormalan baru.

“Selamat kepada Kabupaten Lamongan yang mana adalah Kabupaten Pertama yang telah memasuki level 1.

Kapolres AKBP Miko menanggapi bahwa total vaksin 740.000 orang intinya sudah 60 % lebih telah divaksin.

“Ada 500 orang vaksinasi kepada pemulung dan tuna wisma, target harian vaksin 23.000 orang dan kita telah lakukan door to door dengan target 100 hari per desa,” tutur Kapolres Miko.

“Vaksin Lansia 37 % dan ke depan akan menjadi Target Vaksinasi, strategi vaksinasi untuk lansia sudah kami targerkan 100 desa door to door dan giat screening  dilaksanakan 1 hari sebelumnya sehingga vaksinasi bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Serangkaian Kegiatan mulai dari Penyerahan Tali Asih dari Forkopimda kepada Perwakilan Tuna Wisma, Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Media Partner Pelaksanaan Vaksinasi.

Kemudian dilanjutkan, “Pemotongan Tumpeng, dan Peninjauan Vaksinasi oleh Forkopimda serta Zoom meeting Forkopimda Jatim dengan Forkopimda Kab/Kota sejatim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *