I Made Cahyana Negara Resmi di lantik Ketua DPRD Banyuwangi

  • Whatsapp
Pelantikan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi

BANYUWANGI, RadarBangsa.co.id – Paripurna pengankatan dan pelantikan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Banyuwangi , digelar hari kamis, 19 September 2019.
Rapat dihadiri berbagai elemen diantaranya, Forpimda Banyuwangi, Kepala Pengadilan Negeri (PN), Ketua KPU, ketua Bawaslu, SKPD, Ketua Partai, beserta para undangan lainnya.

Rapat diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan oleh Pimpinan sementara Ketua DPRD Banyuwangi. Pimpinan DPRD sementara I Made Cahyana Nagara menyampaikan bahwa, agenda rapat telah memenuhi ketentuan perundang undangan dan peraturan yang berlaku. Dan Paripurna pada hari Kamis tanggal 19/9/19 Pukul 10.14 wib. Rapat Paripurna dimulai dan bersifat terbuka.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya disampaikan oleh Sekertaris DPRD Kabupaten Banyuwangi, “Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur (Khofifah Indar Parawansa) Nomor:171.429/1241/011.2/2019 tanggal 16 September 2019, tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Banyuwangi, masa jabatan Tahun 2019/2024. Sebagaimana isi keputusan ( SK Gubernur ) Jawa Timur, “Meresmikan Pimpinan DPRD Kabupaten Banyuwangi yaitu : I Made Cahyana Nagara SE, Partai PDIP Sebagai Ketua, H. Muhammad Ali Mahrus, SHi Partai PKB sebagai Wakil Ketua, Michael Edy Hariyanto, SH Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua, dan Ruliyono, SH Partai Golkar sebagai Wakil Ketua.

Bupati Banyuwangi H. Andullah Azwar Anas, dalam sambutannya berharap kepada Pimpinan Legeslatif yang baru.

“Harapan saya pada Pimpinan yang terhormat hendaknya mudah-mudahan kedepan bisa ditingkatkan. Minimal kalau tidak bisa harus sama. Apalagi ada pimpinan baru bapak Michael harapan saya kedepan bisa membuat kerjasama yang baik dan bersinergi biar kedepan jauh lebih baik.

Bupati Anas menambahkan, DPRD ibarat Gerbong Kereta, “Kalau dulu gerbong yang kita naiki adalah kereta yang lama tidak nyaman untuk kita naiki, dan membuat orang tidak tertarik untuk datang ke Banyuwangi. Mudah mudahan dengan Gerbong kereta yang baru bisa membuat nyaman untuk dinaiki”harapan saya dengan gerbong kereta yang baru ini akan membawa kemajuan bagi Banyuwangi dan masa akan datang”, tambah Anas

Paripurna ditutup oleh pimpinan rapat I made Cahyana Negara, dengan memberi ucapan terimakasih kepada semua hadirin. Dan atas nama pimpinan DPRD yang baru dan diambil sumpah mohon doa agar mampu memenuhi dan menjaga amanah dan harapan masyarakat Banyuwangi untuk menjadi lebih baik. (Hr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *