IAA Lumajang Konsolidasi Perkuat Internal dan Eksternal

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Setelah lama menghentikan kegiatan rutin karena covid-19, mulai hari ini (Sabtu, 8 Oktober 2022), Ikatan Alumni Ponpes Annuqayah (IAA) Guluk-guluk Sumenep yang ada di Kabupaten Lumajang, kembali berkumpul.

Kali ini pertemuan dipusatkan di Perumahan Bumi Biting Kutorenon Sukodono Lumajang. Sebagian pengurus hadir sedangkan sebagian lain berbenturan dengan kegiatan lain. Dalam pertemuan tersebut Mereka membahas beberapa program internal dan eksternal.

Bacaan Lainnya

Untuk program internal fokus pada pergantian Ketua IAA Lumajang. Sebelumnya, Ketua IAA Lumajang dipegang oleh H. Fauzi. Karena berhalangan tetap, maka posisinya digantikan H. Mahfudz.

“Forum sepakat ketua baru di amanahkan kepada H. Mahfudz. Karena keputusan forum, maka yang bersangkutan tak bisa menolak”, kata Sekretaris IAA Lumajang, Fahri. Selanjutnya akan dilengkapi susunan kepengurusan lainnya untuk diajukan ke IAA Pusat untuk di terbitkan SK kepengurusan baru.

Forum juga memutuskan untuk melanjutkan kembali kegiatan rutin bulanan yang sempat terhenti. “Kita sudah sepakat pertemuan bulanan dilaksanakan setiap hari Minggu awal bulan. Habis dhuhur. Pukul 1 siang. Kegiatan internal lain silaturahmi ke para alumni. Turun ke bawah”, paparnya.

Sedangkan kegiatan eksternal yang sifatnya umum, IAA Lumajang akan menyusun program kerja, termasuk salah satunya kegiatan sosial keagamaan dan keilmuan.

“Sudah waktunya IAA Lumajang terlibat dalam kegiatan kegiatan sosial dan keilmuan. Tidak berkutat pada internal saja. Pembenahan internal iya, kegiatan keluar harus. Kita harus mulai memberikan kontribusi positif untuk kebaikan daerah ini”, tukas H. Lutfi, Wakil Ketua IAA Lumajang.

H. Mahfudz yang didapuk sebagai Ketua IAA Kabupaten Lumajang, hanya tersenyum. Tidak menolak. Apalagi H. Mahfudz termasuk alumni senior.

Acara dimulai pukul 15.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB. Ditutup doa oleh ketua IAA baru dan dilanjutkan ramah tamah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *