Ide Cerdas Kapolri di Respon Cepat Kapolres Lamongan, Bentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba

  • Whatsapp

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Polres Lamongan membentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba, hal ini sesui ide cerdas Kapolri sebagai pertahanan peredaran gelap Narkoba.

Acara ini digelar pada Rabu, (16/06/2021) di balai desa Sidorejo Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan.

Bacaan Lainnya

Untuk rangkaian kegiatan dalam pembetukan Kampung Tangguh Bersih Narkoba diantaranya, pemotongan pita, pelepasan balon oleh Kapolres Lamongan, penempelan stiker disalah satu rumah warga Desa Sidorejo oleh Kapolres Lamongan.

Sementara, Saptaya Nugroho Duta. S.E. M.M., Kepala Desa Sidorejo dalam hal ini berharap,” Semoga penunjukkan kampung Sidorejo ini menjadi aspirasi kampung lain.

Terima kasih kepada Kapolres telah menunjuk Desa Sidorejo menjadi kampung tangguh bersih narkoba. Kami atas nama Kepala Desa memohon maaf atas keterbatasan dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Dilanjutkan Pembacaan deklarasi bersama oleh peserta pembentukan “Kampung Tangguh Bersih Narkoba”.

Dalam hal ini Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengucapkan terima kasih atas kegiatan Launching kampung tangguh bersih narkoba khususnya kepada seluruh panitia yang telah memberikan dukungan sehingga terselenggaranya kegiatan ini.

Polres Lamongan dalam mengungkap kasus narkoba tahun 2020 s.d Juni 2021 dengan rincian tahun 2020 berhasil mengungkap 106 kasus 136 tersangka dengan barang bukti 305,67 gram sabu dan 19.486 butir obat keras daftar G.

Sedangkan pada tahun 2021 sampai bulan Juni 46 kasus, 60 tersangka dan barang bukti 28841 gram sabu dan 3214 butir obat keras daftar G.

Harapan Kapolres dengan dilaksanakan Launching kampung tangguh bersih narkoba di Desa Sidorejo Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan adalah, masyarakat Lamongan umunya, bekerja sama dengan Polres Lamongan dan stakeholder terkait bahu membahu untuk memerangi penyalahgunaan narkoba.

“Masyarakat Desa Sidorejo Kecamatan Deket Kabu Lamongan menjadi suri tauladan dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Melakukan kegiatan bentuk nyata dalam mewujudkan kampung tangguh bersih narkoba, bersama dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba sesuai bidang masing-masing.

Kita bersama tetap berkomitmen terhadap pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran dan penyalahgunaan gelap narkoba guna terwujudnya Lamongan yang bersih narkoba.

“Semoga masyarakat Desa Sidorejo diberi keselamatan dan dijauhkan dari penyalahgunaan narkoba,” harap Kapolres Lamongan yang punya banyak prestasi dalam pengungkapan narkoba sebelum bertugas di kabupaten Lamongan.

Selanjutnya, acara dilanjutkan pemberian paket sembako, alat penyemprot disinfektan, paket vitamin dan masker, kemudian dilaksanakan photo bersama sebagai dokumentasi kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh AKBP Miko Indrayana, S.I.K., Kapolres Lamongan, AKP Akhmad Khusen. S.H., M.H., Kasat Narkoba Polres Lamongan) Suwarno. S.H., MH Kasubbag TU Lapas klas II B Lamongan, Kusni Kasubbag Bin Kajari Lamongan.

Selain itu juga, dihadiri muspika Deket, Kepala Desa Sidorejo Saptaya Nugroho Duta. S.E. M.M., Perangkat desa Sidorejo, Anggota Res Narkoba Polres Lamongan dan Masyarakat Desa Sidorejo Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan,” pungkasnya.

(Iful/Har)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *