IDI Tanjungpinang Tebar Paket Sembako untuk Warga, di Bulan Penuh Berkah

TANJUNGPINANG, RadarBangsa.co.id – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tanjungpinang berbagi kebahagian di bulan ramadan bersama warga di kelurahan Senggarang, kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Organisasi dokter ini melakukan pemberian bantuan sosial berupa sembako untuk warga RT.002/RW.006, Tanjung Sebauk Darat, Kelurahan Senggarang, di Masjid Nurul Yakin, Sabtu (8/5/2021).

Bacaan Lainnya

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, yang hadir dalam acara itu mengatakan kegiatan bakti sosial IDI berbagi di bulan ramadhan ini adalah suatu bukti sinergitas antara pemko dengan IDI untuk memberikan bantuan bagi warga yang membutuhkan.

“Ini wujud kita saling bersatu, bahu membahu untuk membantu masyarakat di bulan berkah dan situasi pandemi saat ini. Semoga ini bisa meringankan beban kebutuhan masyarakat kita,” ucap Rahma

Rahma mengatakan, tahun ini, hari Idulfitri masih kita rayakan di tengah pandemi COVID-19. Hal ini menuntut semua pihak untuk tidak mudik dan tidak bersilaturahmi dengan cara yang biasanya.

Agar tidak terjadi kluster baru, Rahma meminta sesuai imbauan dan aturan dari pemerintah pusat dan gubernur Kepri, sebaiknya pelaksanaan sholat idulfitri nanti, dilakukan di lapangan terbuka.

Sementara ini, memang tidak ada perjalanan ke luar kota, karena kita diminta agar tetap berada di daerah masing-masing dan tidak ada keramaian seperti pawai takbir keliling.

“Ini semua untuk menghindari hal hal yang bisa menimbulkan kluster baru, ada baiknya kita tetap disiplin protokol kesehatan. Patuhi imbauan dan aturan pemerintah,” pinta Rahma.

Ketua IDI Cabang Tanjungpinang, dr Muslih mengatakan kegiatan pembagian bahan makanan pokok ini merupakan agenda rutin IDI kota Tanjungpinang setiap tahun di bulan suci ramadan kepada masyarakat.

Selain itu, kegiatan Ini sebagai pengabdian IDI untuk masyarakat, karena IDI memiliki andil dalam peningkatan kesehatan masyarakat

“Alhamdulillah, IDI setiap ramadan selalu mengadakan kegiatan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Paket bahan makanan pokok ini, lanjut dia, diberikan untuk warga di Tanjung Sebauk darat, Tanjung Sebauk laut, Senggarang, Kampung bebek, Dompak, dan Kampung Bugis.

Melalui donasi bersama, IDI dapat mengumpulkan 165 paket sembako. Kita salurkan 125 paket untuk warga Tanjung Sebauk dan 40 paket kita alokasikan untuk perkumpulan kanker Indonesia dan para tukang ojek yang mangkal di rumah sakit,” kata dia.

Ia menambahkan, paket sembako ini berisi telur, tepung terigu, mentega blue band, teh prendjak, indomie, minyak goreng, beras, dan gula pasir.

“Alhamdulillah, dengan keikhlasan, donasi yang terkumpul lebih dari target yang diharapkan. Sehingga, tahun ini, isi paketnya lebih banyak,” ujarnya.

Dikesempatan ini, Muslih mengajak masyarakat agar jangan kendor menerapkan protokol kesehatan 3M dan 5M. Mengingat kasus COVID-19 di kota Tanjungpinang semakin meningkat.

“Jangan kendor terapkan 3M dan 5M. Semoga kita semua terhidar dari virus coron,” pungkasnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Kota Tanjungpinang, dr Yunisaf MARS menyebutkan selain kegiatan pembagian sembako, kita juga telah melaksanakan sunatan masal.

“Untuk sumber dana paket sembako dari sumbangan dokter-dokter yang ada di kota Tanjungpinang,” ucap dia.

Yunisaf juga berpesan kepada masyarakat Tanjungpinang untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kita berdoa semoga pandemi ini berakhir dan doakan kami yang diberi amanah untuk menangani wabah ini, selalu sehat dan terhindar dari COVID-19. Semoga warga kita semakin hari semakin sedikit yang terinfeksi virus,” harap dia.

Tidak hanya IDI, dalam kesempatan itu, Wali Kota, Rahma secara pribadi juga menyumbang 125 kupon bingkisan minuman untuk berbagi kebahagiaan dengan warga.

Kegiatan turut dihadiri, Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, Ruli Friady, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Nugraheni Purwaningsih, Plt. DLH, dan lurah Senggarang.

(Kary/KMF)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *