IGD – PONEK di RSUD Sumberejo Diresmikan Bupati Bojonegoro

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah meresmikan IGD-PONEK (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif) terintegrasi di RSUD Sumberejo pada Senin (27/06). (Dok Foto KMF)

BOJONEGORO, RadarBangsa.co.id – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah meresmikan IGD-PONEK (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif) terintegrasi di RSUD Sumberejo pada Senin (27/06). IGD-PONEK memberikan pelayanan untuk kegawatdaruratan pada ibu dan bayi.

Direktur RSUD Sumberrejo dr. Ratih Wulandari menjelaskan bahwa IGD-PONEK merupakan sebuah inovasi untuk mengembangkan serta meningkatkan pelayanan di RSUD Sumberejo. IGD-PONEK. “Upaya ini juga bersinergi dengan program Pemkab Bojonegoro dalam memberikan aksesbilitas pelayanan kesehatan yakni Universal Health Coverage (UHC).”, Ungkap dr. Ratih Wulandari.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini Bupati Bojonegoro juga mengapresiasi inovasi dari RSUD Sumberejo yang semoga bisa memberikan pelayanan secara tepat serta cepat. “Maka dalam satu inovasi ini saya meminta daya dukung yang kompeten, baik dari SDM maupun penunjang pendukung lainnya. Saya juga berharap jika terjadi emergency, IGD-PONEK bisa menjadi sebuah solusi untuk dilakukan tindakan agar tidak ada hal yang tidak kita inginkan terjadi pada ibu bayi dan sang janin.”, Pesan Bupati Bojonegoro.

IGD-PONEK RSUD Sumberejo terintegrasi dalam satu lantai serta memiliki tim tenaga medis, dokter spesialis, serta juga didukung oleh 11 dokter umum dan tenaga kebidanan sebanyak 43 orang. PONEK memiliki peran dalam menurunkan Angka Kematian Ibu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.