INAKER Kota Malang, Ajak warga Kelurahan Tanjungrejo Sukun Maksimalkan Vaksin

  • Whatsapp
Petugas vaksin, melakukan penyuntikan vaksin pada masyarakat Tanjungrejo Kecamatan Sukun Kota Malang

KOTA MALANG, RadarBangsa.co.id – Sebagai wujud pergerakan memutus penyebaran covid-19 Pemerintah menganjurkan setiap masyarakat untuk divaksin hal ini di lakukan juga oleh ketua Indonesia Bekerja (INAKER) Kota Malang Septiana Dini SH, MH yang saat itu mengikuti juga program vaksin covid-19 di Kelurahan Tanjungrejo, kecamatan Sukun Kota Malang pada Jumat (25/6/2021).

Menurut Dini Sewerage, sapaan akrabnya gerakan vaksin bagi masyarakat harus terus disosialisasikan lebih gencar lagi terutama pentingnya vaksin sehingga masyarakat sadar akan bahaya virus ini

Bacaan Lainnya

“Ini bagian dari ihktiar diri saya untuk mengikuti vaksin, harapannya dengan sadarnya masyarakat untuk bervaksin, pemerintah melalui Dinas Kesehatan harus tanggap untuk memaksimalkan” ungkapnya.

“Jangan sampai dengan banyaknya masyarakat yang ikut vaksin, tapi kesiapan pelayanan tidak terpenuhi. Dan untuk warga juga jangan takut untuk vaksin agar bisa mengurangi penyebaran virus covid 19” tambah Dini.

“Buat seluruh warga Kelurahan Tanjungrejo, mari kita bersama-sama memerdekakan diri dari Covid-19. Kalau sudah seluruh RW mengikuti vaksinasi tetapi ada yang belum tertangani, maka harapannya bisa secepatnya dilakukan vaksin meskipun pelaksanaannya di puskesmas,” tandasnya.

Sementara Kepala Kelurahan Tanjungrejo Mokhamad Dulajis, S.A.P mengatakan kepada media akan terus menggencarkan pelaksanaan sosialisasi terkait program vaksinasi COVID-19 untuk warga.
“”Hari ini sasaran vaksinasi COVID-19 ada 220 warga yang divaksin” ujar Dulajis.

Dalam kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan sejumlah elemen terkait seperti puskesmas kelurahan, pengurus RT/RW, LPMK, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Linmas.

“Sosialisasi sudah kami sampaikan sebelumnya ke warga. Setiap hari kita sudah plot tiap RW seterusnya dengan target semua RW. Kita akan terus bergantian datang ke RW-RW,” ungkapnya.
“Alhamdulillah sejauh ini minat warga cukup banyak yang mau divaksin dan banyak yang datang untuk divaksin,” tuturnya.

Pelaksanaan vaksin di Kelurahan Tanjungrejo hingga saat ini sudah yang ke empat, tujuannya tak lain untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan ikut program vaksinasi yang diberikan Pemerintah.

(Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *