Indahnya Berbagi, Aliansi dan Garda MDM Pasuruan Bagikan Takjil di Purwosari

  • Whatsapp
Aliansi beserta Garda MDM atau Menuju Desa Mandiri Pasuruan saat bagi-bagi takjil

PASURUAN,RadarBangsa.co.id – Dalam rangka giat sosial indahnya berbagi di bulan suci Ramadhan 1441 H, Aliansi beserta Garda MDM atau Menuju Desa Mandiri Pasuruan bagi-bagi takjil kepada setiap pengguna jalan pada Minggu (17/5) sore.

Giat bagi-bagi takjil sendiri dilakukan tepatnya di jalan raya jalur Wonorejo Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, dan terdapat kurang lebih ada sebanyak 500 bungkus takjil berupa nasi dan air mineral habis di bagikan dalam waktu sekejap.

Bacaan Lainnya

Dengan kondisi yang ada, tentunya semakin menambah semangat jajaran para pengurus untuk melakukan gerakan sosial. Salah satunya seperti giat berbagi takjil kepada warga yang menjalankan ibadah puasa, khususnya di musim pandemi Covid 19 tahun ini.

“Kali ini aliansi menuju desa mandiri melakukan giat sosial berupa bagi takjil di luar area tempat berdirinya organisasi kami, dengan tujuan untuk memberikan semangat kepada jajaran pengurus”. Kata Gus Ujay, selaku Ketua Umum MDM.

Sebelum acara bagi-bagi takjil dimulai, terlebih dahulu acara tersebut di awali dengan bacaan doa yang di pimpin oleh Gus Ujay seraya meminta kepada sang Khalid supaya proses pelaksanaan di lapangan berjalan lancar dan membawa berkah.

Bahkan pihak MDM sendiri juga sudah melalukan koordinasi dengan jajaran Muspika setempat terkait, yakni seperti Polsek Purwosari termasuk penerapan protokol Kesehatan seperti pakai masker serta tidak menimbulkan kerumunan juga diminimalisir.

“Meskipun negeri ini dalam keadaan berduka atas pandemi dan semakin mempersulit kondisi ekonomi, tapu semangat kami untuk bergerak di bidang sosial tidak sama sekali berkurang”. Ucapnya Ketua Umum MDM.

Sementara mengenai akumulasi dalam kegiatan bagi-bagi takjil, secara swadaya MDM menggalang dana dari masing-masing anggota yang ada.

Dengan maksud ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa MDM akan terus berkiprah terlebih dalam urusan sosial kemasyarakatan.

“Ini murni hasil swadaya dari anggota, dan berharap meskipun sedikit setidaknya bisa bermanfaat khususnya bagi yang berpuasa”. Pungkasnya Gus Ujay.

Dari sejumlah jajaran anggota yang turut serta dalam giat bagi takjil diantaranya seperti Ketua Harian MDM Nurul Huda, Waka Harian Jazuli, Garda MDM Zainul dan Huda dan sayap juang Ketua Srikandi MDM Halimatul Kiptiyah.

Termasuk anggota yang baru yang juga ikut bergabung dalam giat tersebut yakni seperti Korlap MDM Muhammad Ansyori, Humas Muhammad Rozy dan Waka Wira Usaha Payjo.

“Kami dilantik dapat beberapa hari dan kami langsung diberikan tugas dari Ketua Umum untuk menerapkan giat sosial di lapangan, salah satunya dalam giat bagi takjil semacam ini”. Ujar Jazuli, selaku Wakil Ketua Harian MDM.

Sementara menurut Muhammad Nurul Huda selaku Ketua Harian berharap agar seluruh giat MDM di dalam sosial kemasyarakatan lebih ditingkaykan.

“Semoga ke depannya aliansi MDM akan lebih banyak gerakan dan karya yang lebih bermanfaat bagi rakyat dan Negara”. Sahutnya Ketua Harian Muhammad Nurul Huda.

(Adk/Ek)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *