Ini Harapan Rohaidi Kades Waymuli Saat Musrenbangdes

LAMPUNG SELATAN, RadarBangsa.co.id – Pemerintahan Desa Waymuli Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan menggelar Musrenbangdes, Senin (11/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kecamatan Rajabasa Drs. Komaruddin, selaku ketua tim 1 dan Sugeng ketua tim 2 Musrenbang Kecamatan Rajabasa, Marwan pendamping desa, Babinkantibmas, BPD, dan LPM, beserta para tokoh masyarakat desa Waymuli .

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Kecamatan Drs. Komaruddin saat membuka secara resmi Musrenbang tersebut.menyampaikan Musyawarah ini merupakan bertujuan untuk merangkum kembali usulan-usulan dari masing-masing dusun.sehingga dapat dituangkan menjadi program pembangunan desa kedepannya.

“Tentunya, semua harus melihat dari skala prioritas yang memang dibutuhkan masyarakat Desa,”ucapnya.

Sementara itu Rohaidi kepala desa Waymuli menyampaikan sebelum menggelar Musrenbangdes terlebih dahulu menggelar Musdus,

“Dalam musdus kita mendengarkan usulan usulan dari masyarakat,apa saja yang di butuhkan dan di prioritaskan dalam pengalokasian Dana Desa (DD) Tahun 2020 mendatang”Ujarnya.

Dirinya juga menyanpaikan kesimpulan dari Musrenbangdes yang menjadi prioritas utama belum sepenuhnya.karena mayoritas masyarakat masih mengacu ke pembangunan,sedangkan sesuai dengan acuannya pengalokasian DD saat ini 40% untuk pembangunan dan 60% untuk pemberdayaan.

“Oleh karena itu mudah mudahan setelah adanya penjelasan saat Musrenbangdes ini masyarakat dapat mengusulkan kembali sebelum kita tuangkan kedalam APBDes”Tambahnya.

Rohaidi juga berkeinginan dalam pengalokasian DD semuanya murni sesuai dengan usulan dan keinginan dari masyarakat.oleh karenanya dirinya berharap di penghujung masa jabatannya menjadi Kepala Desa ini,mudah mudahan apa yang diusulkan masyarakat bisa berkesinambungan dan bermanfaat sehingga dapat dikenang nantinya.

“Semoga apa yang sudah saya laksanakan dan berikan kepada masyarakat selama saya menjabat kepala desa ini dapat dikenang,ini semua semata mata untuk kebaikan dan kemajuan warga masyarakat waymuli khususnya.Tukasnya (Rizki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *