Ini Pengisi Acara dan Rangkaian Agenda Ngayogjazz 2021 !

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo menyampaikan tentang tata cara pembatasan pengunjung di Ngayogjazz 2021

YOGYAKARTA, RadarBangsa.co.id – Ngayogjazz tahun 2021 ini yang akan diselenggarakan kembali di Desa Karang Tanjung, Pandowoharjo, Sleman ini menyuguhkan berbagai macam rangkaian acara yang menambah semarak acara ini.
 
Rangkaian acara ini antara lain ada Workshop Reriungan, Lekasan Ngayogjazz, Konser Hybrid (Daring dan Luring), dan menampilkan musisi seperti Krakatau Ethno, Balawan & Brayat, Endah Laras, Nita Artsen & JogjaC Team (Mike Del Fero, Alexander, Olaf Keus, Kuba Skowronski), Kua Etnika & Peni Candra Rini, Frau, Peemai (Perancis), Papua Original, Mario Zwinkle and Joyosudarmos, Noto dan Swingayogya, dan tentunya komunitas jazz se Nusantara.
 
Workshop Reriungan merupakan acara bagi beberapa komunitas jazz untuk berkumpul, berbagi pengetahuan dan berkarya bersama Sri Hanugara (Peraih AMI AWARD untuk Artis Jazz Instrumentalia Terbaik 2016).

Workshop ini dilaksanakan secara daring selama satu bulan sebelum pelaksanaan Ngayogjazz. Hasil workshop selama satu bulan ini akan menghasilkan satu kolaborasi yang dipresentasikan di pelaksanaan Ngayogjazz 2021.
 
Lekasan Ngayogjazz adalah acara yang bertujuan untuk memberikan ruang bagi rekan-rekan komunitas untuk tetap berkarya walaupun pandemi melanda.

Bacaan Lainnya

Lekasan juga menjadi ajang untuk tetap menjalin komunikasi dengan rekan-rekan komunitas di luar Yogyakarta sekaligus semua yang pernah menjadi bagian dari kemeriahannya. Lekasan akan disiarkan langsung dari kanal Youtube Ngayogjazz pada tanggal 16 dan 18 November 2021.
 
Pelaksanaan acara Ngayogjazz yang dimulai hari Sabtu (20/11) akan dilakukan secara Daring dan Luring. Pertunjukan seni musisi jazz dapat dinikmati secara daring melalui website www.ngayogjazz.com.

Penonton yang ingin menyaksikan secara langsung harus memenuhi beberapa syarat yakni berusia 12 tahun ke atas, sehat jasmani dan rohani, telah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap, dan bersedia menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku selama proses acara berlangsung.
 
Ngayogjazz 2021 sedikit berbeda karena bagi masyarakat yang ingin menonton langsung di lokasi harus membeli produk UMKM Desa Karang Tanjung terlebih dahulu seharga Rp.50.000,00 per orang melalui aplikasi visitingjogja. Selain berisi produk UMKM paket ini juga sudah berisi voucher makan, minum di lokasi dan biaya parkir pengunjung.
 
Sudah lima belas tahun berjalannya Ngayogjazz tentunya telah banyak perkembangan yang melebihi harapan penggemarnya. Tentunya, jika menyinggung soal tontonan bagi semua kalangan dan menciptakan masyarakat pendukung produk seni.

Ngayogjazz selalu mengajak semua kalangan untuk turut serta dalam jamming season menjadi bagian dari gelaran tahunan yang diadakan di Desa. Dengan berbagai upaya ini, Ngayogjazz berharap dapat terus jamming dan bergembira ria bersama sedulur jazz.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *