Ini Penyebabnya Rumah Warga Kangean Sumenep Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Rumah Milik Nahira, Warga Desa Kolo-kolo Kec. Arjasa Sumenep Ludes Dilalap Api

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Telah terjadi musibah kebakaran sebuah rumah milik Nahiran (53), warga Dusun Sokon Desa Kolo-kolo Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep Jawa Timur. Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, diduga rumah terbakar disebabkan karena konsliting listrik dari KWh meter PLN yang baru terpasang.

Ainur, Aktivis Relawan Masyarakat Kangean (RMK), kepada media ini menyampaikan bahwa sekira pukul 18.30 Wib, telah terjadi kebakaran rumah warga Dusun Sokon Desa Kolo-kolo Kecamatan Arjasa Sumenep Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

“Kami tim RMK, melihat langsung ketempat kejadian dan bertemu langsung dengan pihak keluarga korban bernama pak Nahiran. Rumah tersebut sebelumnya ditempati oleh Ibu Sarik (anak Nahiran), karena Sarik sedang sakit, sehingga rumah tersebut tidak ditempati, dan Sarik saat kejadian berada di rumah Nahiran,” jelas Ainur menyampaikan penuturan dari Nahiran pemilik rumah yang terbakar.

Lebih lanjut kata Ainur, kejadian kebakaran diduga akibat konsliting kabel KWh PLN yang baru di pasang. Dalam musibah kebakaran yang dialami Sarik, tidak ada korban jiwa atau luka, karena kebetulan rumah tersebut tidak ditempati oleh pemiliknya.

“Tidak ada korban jiwa, ataupun luka-luka pada kejadian kebakaran tersebut. Pemadaman api dilakukan oleh tetangga dan warga setempat menggunakan air dengan peralatan seadanya. Akhirnya api baru bisa dipadam pada pukul 20.30 Wib. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 20 juta,” ungkapnya.

Sebahai aktivis RMK, Ainur merasa turut prihatin atas kejadian yang menimpa keluarga Tahiran.

“Kami dari RMK berharap kepedulian dari semua pihak, baik pemerintah daerah, pemerintah Kecamatan, terutama dari pemerintah Desa setempat untuk membantu meringankan beban korban, dan semoga RMK juga mampu memberikan bantuan,” pungkasnya.

(ONG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *