Ini Pesan Camat Gurah Saat Kunjungi Sentra Vaksinasi NasDem Peduli

  • Whatsapp
Camat Gurah, Drs. H. Kaleb Untung Satrio Witjaksono, MM didampingi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono saat memberikan arahan kepada peserta vaksin

KEDIRI, RadarBangsa.co.idPelaksanaan vaksinasi Sinovac Dosis 1 yang digelar oleh Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri di Balai Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kamis, 02 September 2021, mendapatkan perhatian tersendiri dari berbagai pihak.

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi ketiga kalinya ini, di antaranya Camat Gurah, Kapolsek Gurah, Ketua DPD Partai Kabupaten Kediri bersama pengurus lainnya, serta para pengurus DPC di Kabupaten Kediri, dan para pengurus DPRt di Kecamatan Gurah.

Bacaan Lainnya
Camat Gurah, Drs. H. Kaleb Untung Satrio Witjaksono, MM sedang berdialog dengan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono

Camat Gurah, Drs. H. Kaleb Untung Satrio Witjaksono, MM, di sela-sela memantau pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Wonojoyo berpesan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Kita semua patut bersyukur bisa mengikuti kegiatan vaksinasi ini, karena satu-satunya cara ampuh melawan Covid-19 adalah dengan vaksinasi, dan menerapkan protokol kesehatan,” pesan Camat Kaleb.

Beliau juga berpesan kepada para peserta agar mendownload aplikasi Peduli Lindungi ( https://pedulilindungi.id ) di ponsel masing-masing, karena setelah mengikuti vaksinasi seperti ini akan diterbitkan sertifikat di aplikasi tersebut.

“Sekarang ini sudah diberlakukan untuk menunjukkan sertifikat vaksinasi pada saat mengurus surat maupun berbelanja di mall. Sedangkan kartu yang Bapak / Ibu terima setelah vaksin, fungsinya untuk mengikuti vaksin Dosis 2,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono dikonfirmasi mengatakan, pada kegiatan vaksinasi di titik ketiga ini pihaknya menyediakan kouta sebanyak 430 dosis vaksin Sinovac.

“Alhamdulillah acara hari ini berjalan dengan lancar, bahkan persediaan 430 dosis vaksin disini masih kurang. Sehingga ada masyarakat yang menyusul ingin mendaftar untuk mengikuti vaksinasi terpaksa tidak bisa,” ulas Pak Lutfi.

Camat Gurah, Drs. H. Kaleb Untung Satrio Witjaksono, MM didampingi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono saat memberikan pengarahan kepada para peserta vaksin

Lebih lanjut Pak Lutfi menjelaskan, kegiatan vaksinasi oleh Satgas NasDem Peduli ini memang tidak menerima pendaftaran di lokasi, karena untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, serta adanya peserta mengantri tetapi tidak kebagian persediaan vaksin.

“Untuk menghindari kerumunan, kami hanya menerima pendaftaran melalui dua cara, yaitu secara online pada nomor WA yang telah ditentukan, serta offline menggunakan jalur undangan melalui para pengurus DPC dan DPRt, serta perangkat desa yang ketempatan,” jelasnya.

Pak Lutfi juga mengaku sangat bangga melihat banyaknya peserta vaksinasi yang hadir dengan membawa oleh-oleh, seperti kue, makanan, minuman, maupun rokok untuk diberikan kepada panitia.

“Tentunya hal ini sangat membanggakan sekali, karena terbukti bahwa Partai NasDem bisa diterima dan dicintai rakyat. Kalau mereka tidak cinta dengan NasDem, maka tidak mungkin mau hadir dengan membawa oleh-oleh seperti itu. Bahkan untuk daftar vaksin disini saja mungkin mereka tidak mau,” ulas Pak Lutfi.

Sedangkan Kepala Desa Wonojoyo, Dwi Maysusanto, dikonfirmasi mengaku sangat mendukung kegiatan Partai NasDem dan Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri dalam melakukan program vaksinasi di desanya.

“Kami sangat berterima kasih telah ditempati kegiatan vaksinasi ini, sehingga warga Desa Wonojoyo yang belum mendapatkan vaksin, bisa mengikuti hari ini. Selain itu, dengan adanya kegiatan tersebut akhirnya Desa Wonojoyo dikunjungi banyak warga dari desa lain, dan semakin di kenal oleh masyarakat luas,” tutur Kades Dwi. (CS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *