Innalilahi Waiinalillahirojiun Wakil Walikota Probolinggo Berpulang Kerahmatulloh

  • Whatsapp
Almarhum Wawali kota Probolinggo HM Saoufis Subri. [IST]

PPROBOLINGGO, RadarBangsa.co.id – Kabar duka menyelimuti warga kota Probolinggo setelah berita meninggalnya Wakil Walikota Probolinggo HM Ir Soufis Subri, pada hari Rabu (9/12/2020) pada pukul 6.30 WIB, Dia meninggal dunia saat menjalani perawatan covid 19 .

Kabar berpulangnya orang nomer dua kota Probolinggo ini somtak tersebar luas di jagad maya ,baik facebook (FB), maupun Whatshap APP group (Wag) Saoufis Subri sendiri dinyatakan meninggal dunia di RSU dr Sutomo Surabaya usai dinyatakan positif terpapar covid 19 virus corona.

Bacaan Lainnya

Wawali Subri kali pertama merasakan keluhan demam dan nafsu makan menurun pada 11 November lalu sepulang dari perjalanan dinas di Bandung. Kemudian 14 November mulai mengalami batuk, di tanggal 15 November badannya panas.

Atas inisiatifnya sendiri setelah berkonsultasi dengan Plt Direktur RSUD dr Mohamad Saleh, wawali kelahiran 30 April 1973 itu mendatangi RSUD dan menjalani serangkaian pemeriksaan. Tanggal 18 November hasil thorax clear, normal.

Kemudian pada 20 November, Wawali mengeluhkan demam yang tak kunjung turun. Tindakan pemeriksaan pun dilakukan dengan swab antigen yang hasilnya positif COVID 19. Saat foto thorax ulang hasilnya pneumonia bilateral kemudian dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh.

Dua hari kemudian, pada 22 November, Wawali Subri mengeluh sesak nafas setelah makan siang. Karena kondisinya, maka wawali dirujuk ke RSUD Dr Soetomo Surabaya. Saat tiba disana kondisi tarik nafasnya tinggi dengan saturasi oksigen cukup tinggi.

Aman Suryaman mengungkapkan, berdasarkan penjelasan tim medis RSUD Dr Soetomo beberapa waktu lalu, perjalanan infeksi yang dialami Wawali Subri begitu cepat. “Semua terapi sudah diberikan selama menjalani perawatan disana, pemasangan ventilator hingga ECMO (Extracorporeal Membrane Oxygenation) sesuai persetujuan keluarga,” jelasnya.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh kepala dinas kominfo kota Proobolinggo Arman Suryaman “ Iya mas benar pak wawali telah meninggal dunia

Segenap keluarga besar RadarBangsa.co.id group Siberindo.co dan RadarBangsa Cetak pusat maupun Biro Probolinggo mengucapkan turut berduka cita yangb paling dalam atas wafatnya Wakil walikota Probolinggo HM Soufis Subri

Seperti diketahui sebelumnya wawali sempatmendampingi Komisio IV DPR RI yang melakukan kunjungan kerja di pelabuhanPerikanan Pantai (PPP) Mayangan kota Proboluinggo Rabu (18/11/2020)

Keesok harinya pada Kamis (19\11\2020) Wawali mengeluh sakit saat menghadiri Paripurna DPRD bahkan Wawali minta izin dengan duduk saat mengikuti sidang di gedung DPRD, tidak berdiri dim mimbar saar dipersilahkan berbicara
Selamat jalan wawali semoga diampuninya segala kesalahan dan dosa dosanya dan diterimanya segala amal ibadahnya dan yang ditinggal diberi ketabahan Aamiin yra

(Nn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *