Intip Strategi Madrasah Mualimin Mualimat Sunan Drajat Menjelang H-2 Semester Ganjil

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Tradisi yang dilakukan salah satu Lembaga Pendidikan yang bernaung di Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat (YPPSD) Banjaranyar Paciran Lamongan Jawa Timur, Madarasah Muállimin-Muállimat Jelang H-2 Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil adalah melakasanakan kegiatan rutinan Istighosyah dan Murajaáh (Mengulas Materi Sebelumnya)

Khususnya pada materi-materi Ilmu Alat (Nawhu dan shorof) untuk mempelajari ilmu yang bereferensi bahasa Arab supaya siswa bisa menjadi Kader Ulama’ dan Pemimpin Yang Berwawasan Global.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Tersebut diprogramkan supaya siswa selalu belajar dan selalu iIngat pada materi Pelajaran yang sudah dipelajai sebelumnya, khususnya materi dalam satu semester dan selalu semangat dalam belajar serta membiasakan belajara dan selalu belajar.

Selain pada saat sebelum pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS), Penilaian Akhir Semester (PAS) atupun Penilaian Akhir Tahun (PAT) Kegiatan Murattal atau biasa disebut dengan murajaah ini juga sealalu dilakukan oleh para siswa sebelum Kegiatan Berlajar Mengajar (KBM) dimulai.

Kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak dulu supaya siswa megingat pada materi sebelumnya, tanpa disengaja siswa akan belajar dan selalu mengulas materi-materi baik yang bersifat semesteran, mingguan maupun harian.

Semoga kegiatan tersebut bisa menjadikan mashlahah untuk ummat dan khususnya para siswa-siswai Madarasah Muállimin-Muállimat YPPSD dan nantinya diberikan Ilmu yang manfaat dan Barakah.

Selamat menghadapai penilaian akhir semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023 sukses untuk semuanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *