IPOK 87 Didukung ‘SBDF’ bagikan sembako ke kaum Dhuafa

IPOK, 87 Malang, melakukan bantuan sosial kepada Duafa diberbagai wilayah,dalam membantu meringankan beban hidup pada masa Pademi Covid-19 hingga sampai saat in [IST]

MALANG KOTA,RadarBangsa.co.id – Kepedulian pada sesama harus di terapkan setiap saat bahkan kapanpun bisa di lakukan terlebih di masa sulit seperti sekarang ini.

Inisiator Peduli Sosial dan Kemanusiaan (IPOK) 87 menggelar bakti sosial bersama SBDF. Kegiatan bagi sembako ini dilakukan untuk membantu mengurangi beban para warga dhuafa di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Bacaan Lainnya

“Jadi giat pertama baksos bareng, kita berbagi 15 paket sembako yang langsung disponsori SBDF dan di ikuti oleh beberapa komunitas lainnya,” kata IPOK87 Abdus Shomad kepada awak media Jumat (2/4).

Ia mengatakan kegiatan berawal dari selesainya peresmian IPOK87 yang digelar di Dusun Karangtengah, Desa Gajahrejo, Purwodadi. Untuk itu, para pengurus memilih lokasi ini untuk digelarnya kegiatan baksos.

“Dipilihnya wilayah Purwodadi karena kebetulan acara pelantikannya disini. Yang memang masih banyak warga sekitar sangat layak diberi sedikit bantuan,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, organisasi yang berdiri di Kota Malang pada 5 Maret 2021 tersebut membawa 15 paket sembako dari SBDF. Rencananya, kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap bulan sekali.

Pantauan beritamadani di lokasi, terdapat kurang lebih 8 orang dhuafa diundang ke lokasi peresmian. Sementara sisanya dibagikan secara dor to dor.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Gajahrejo Kasiono menyambut baik acara itu. Ia mengaku sangat berterima kasih sudah menggandeng Pemdes, Koramil dan Polsek Purwodadi dalam memberikan sedikit bantuan untuk warganya.

“Selamat atas terbentuknya Komunitas IPOK 87. Semoga komunitas ini bermanfaat bagi masyarakat. Kedepan, kami berharap dapat bersinergi untuk memajukan desa,” tutur Kasiono.

Sementara untuk diketahui, acara pelantikan dan bakti sosial sendiri selain didampingi 3 pilar juga dihadiri sejumlah komunitas sosial lainnya. Dalam acara tersebut, mereka terlihat saling mendukung dan siap melakukan sinergitas.

Tidak lain seperti Ngatini, salah seorang penerima sedekah dari IPOK87 yang bekerjasama dengan SBDF. Ia berharap komunitas ini dapat berkembang pesat sehingga bisa rutin memberikan kebahagiaan.

“Semoga IPOK87 bisa maju, sehingga kami dapat rutin mendapatkan bantuan mengingat hanya komunitaslah yang selama ini banyak menyentuh kami,” pungkas Ngatini.

(Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *