Irdam IV Diponegoro Pimpin Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

  • Whatsapp

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Memperingati Hari Pahlawan ke-76, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan pimpin pelaksanaan upacara di Lapangan Makodam IV/Diponegoro yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro. Rabu (10/11/2021).

Melalui sambutan Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Irdam IV/Diponegoro bahwa hari Pahlawan merupakan peringatan pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Bacaan Lainnya

Melalui momentum peringatan hari Pahlawan tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh inovasi dan daya kreasi.

“Setiap orang bisa menjadi Pahlawan di bidang apapun dan bahkan bisa menjadi Pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya”

Terkait tema peringatan hari Pahlawan kali ini yaitu “Pahlawanku Inspirasiku” menurut Mensos tema tersebut sangat dalam maknanya dan mengandung konsekuensi bahwa semangat, tekad dan keyakinan Pahlawan harus dapat menginspirasi serta menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya ialah kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas.

“Kita dan para Pahlawan tentu ingin anak-anak menjadi pemenang. Tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak”

Diakhir amanatnya Mensos RI Tri Rismaharini berpesan kepada seluruh warga Indonesia untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktif guna membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Selain pelaksanaan di lapangan Makodam IV/Diponegoro, kegiatan upacara peringatan hari Pahlawan juga turut dilaksanakan di jajaran Kodam IV/Diponegoro dengan menerapkan protokol kesehatan.

Agus,Nanik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *