Ismail Marzuki Hasan Ketua DPRD Kota Pasuruan Priode 2019 – 2024, ini Mandatnya

  • Whatsapp

KOTA PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Terhitung sudah dua kali masa jabatan, bahwa mandat Pimpinan Definitif sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pasuruan pada periode 2019-2024 diduduki oleh Ismail Marzuki Hasan dari PKB.

Melalui Rapat Paripurna, prosesi pengucapan sumpah atau janji Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Pasuruan digelar di ruang rapat dewan pada Jumat (20/09) siang.

Bacaan Lainnya

Acara yang dihadiri Plt Walikota Raharto Teno Prasetyo, Forpimda beserta jajaran eksekutif, TNI, Polri dan unsur elemen masyarakat itu berjalan lancar dan penuh khidmat.

Sebanyak 30 anggota DPRD di periode 2019-2024, terdapat 14 anggota lama atau petahana dan 16 anggota merupakan wajah baru dari 9 partai yang ada diantaranya yaitu PKB, partai Golkar, Hanura, Gerindra, PKS, PDI-P, PAN, Nasdem dan partai PPP.

Dari struktur Pimpinan DPRD Kota Pasuruan pada periode 2019-2024 itu diantaranya yaitu, Ismail Marzuki Hasan dari PKB menduduki sebagai Ketua Dewan. Sementara untuk Wakil Ketua Dewan l dan ll diduduki oleh Dedy Tjahyo Poernomo dari partai Golkar dan Farid Misbah dari partai Hanura.

“Kami atas nama jajaran dewan perwakilan rakyat kota Pasuruan masa jabatan 2019-2024 mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir”. Ucap Ismail Marzuki Hasan, yang telah menjabat sebagai ketua DPRD di periode 2014-2019 kemarin dan periode 2019-2024 mendatang.

Selanjutnya guna menyeimbangkan dan menyelaraskan kinerja bersama untuk membangun Kota Pasuruan agar lebih baik dan sejahtera, DPRD Kota Pasuruan segera menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Dimana AKD itu untuk membentuk sejumlah struktur didalam DPRD, seperti pembentukan Komisi, Bapemperda, Badan Kehormatan dan Badan Musyawarah.

“Secepatnya bersama fraksi fraksi, kita akan menyusun alat kelengkapan dewan. Agar selanjutnya kita dapat bersinergi untuk menjalankan amanah”. Tukas Ketua DPRD terpilih, Ismail Marzuki Hasan.

Dengan mendatangkan sejumlah rohaniwan agama islam dan budha, ketiga Pimpinan dewan beserta satu anggota yang sebelumnya berhalangan yakni A.R Imam Joko S Nugroho disumpah di bawah kesaksian kita suci sesuai ajaran agama masing masing.

Sementara dalam pidatonya, Plt Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo mengucapkan selamat kepada Pimpinan Definitif atau Ketua DPRD dan juga anggota dewan terpilih periode 2019-2024.

“Pertama-tama saya ingin memberikan ucapkan selamat kepada pimpinan dan anggota dewan perwakilan rakyat Kota Pasuruan masa jabatan 2019-2024 yang baru saja dambil sumpah atau janjinya”.

Lebih lanjut Teno juga berharap agar anggota DPRD yang sudah mengucap sumpah dan janji dibawah kesaksian kitab suci sesuai agama masing masing bisa mengemban amanah masyarakat dan pemerintahan dengan baik.

“Mudah mudahan semua bisa mengemban amanah dengan baik, dengan ikhlas, penuh rasa tanggung jawab baik kepada masyarakat maupun didalam pemerintahan daerah”. Harapnya.

Sesuai dengan visi pembangunan ditahun 2016-2021, demi terwujudnya Kota Pasuruan yang lebih sejahtera, mandiri dan berdaya saing tinggi dibidang perdagangan jasa dan industri Teno juga berharap.

“Agar penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Pasuruan dapat berjalan selaras dan serasi antara Pemerintah dengan DPRD Kota Pasuruan, sehingga terjalin hubungan yang sinergis dan saling memperkuat fisi pembangunan”. Ungkapnya. (ank/ek)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *