Jaga Kebersihan, Rutan Gresik Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Kantor

Petugas Rutan Gresik melaksanakan gotong royong bersih-bersih lingkungan kantor (IST)

GRESIK, RadarBangsa.co.id – Setelah melaksanakan “Pemasyarakatan Bersih-Bersih” di dalam blok hunian terkait peredaran barang terlarang bersama APH terkait pada Kamis lalu, hari ini Sabtu, (23/04/2022) Rutan Gresik melaksanakan gotong royong bersih-bersih lingkungan kantor, mulai dari ruang tunggu kunjungan, ruang SPPT, taman, halaman depan, hingga area pinggir jalan Rutan.

Para petugas begitu semangat, karena kegiatan ini dipimpin langsung oleh Karutan Gresik Aris Sakuriyadi bersama pejabat struktural meskipun dalam keadaan puasa.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, para petugas dibagi beberapa kelompok untuk membersihkan area yang sudah ditentukan dengan membawa sapu, alat pemotong rumput dan pengki.

Aris menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan bersih-bersih ini selain untuk menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, juga untuk menumbuhkan rasa gotong royong, jiwa korsa antar petugas serta terciptanya lingkungan Rutan yang bersih, asri dan sehat.

“Kalau di lingkungan ditempat kerja bersih dan sehat, maka akan terasa nyaman saat menjalankan tugas, Saya harap kegiatan ini bisa memupuk rasa gotong-royong dan jiwa korsa antar petugas,” ujar Karutan.

Giat yang dimulai pada pukul 08.00 WIB berlangsung aman hingga selesai pada pukul 10. 00 WIB.

Tak lupa, di akhir kegiatan Aris Sakuriyadi mengingatkan jajarannya sekali lagi bahwa, “Kebersihan itu adalah sebagain dari Iman,” pungkas Aris.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.