Jalan Alternatif Desa Tambak Oso Waru Masih di Portal, Komisi A DPRD Sidoarjo Melakukan Hearing

H Haris Komisi A Sidak lokasi usai pimpin Hering terkait persoalan jalan alternatif di tambak Oso.Kec Waru Kamis (26/1) .(Foto :Rino Tutuko)

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Masih di Portal jalan alternatif Desa Tambak Oso Waru, ternyata masih dilakukan hingga saat ini oleh PT Sipoa ini menyebabkan pengendara yang melintas khususnya R4, tidak bisa leluasa untuk melajukan kendaraannya.

H.Haris dan Warih Andono saat melakukan sidak melihat tulisan “bukan jalan umum” terlihat jelas terpasang di atas portal. Sebelumnya Komisi A melakukan hearing dengan perangkat desa Tambak Oso dan BPD, serta Forkopimka Waru .Kamis (26/1)

Bacaan Lainnya

Haris menyatakan Faktanya bahwa saluran irigasi juga dimanfaatkan oleh Sipoa untuk jalan alternatif Kalau memang Sipoa mau menang-menangan, kita akan rekomendasikan agar saluran irigasi ini dikembalikan fungsinya lagi ke pemerintah.Karena memang, kondisi jalan desa yang hanya lebar 4 m, sudah tidak memungkinkan untuk dua arus kendaraan roda 4.”Mestinya Sipoa ini komitment dengan janjinya, bahwa jalan yang dibangun ini juga digunakan untuk umum. Dulu sudah diserahkan ke pemerintah, lah kok sekarang di kasih portal dan disebut bukan jalan umum.

Sementara itu Warih Andono yang mendapatkan data kretek desa, menyatakan bahwa jelas terlihat saluran air yang memang sekarang sudah dibuat jalan.Fakta ini akan menjadi bukti, bahwa Sipoa ternyata juga memanfaatkan saluran irigasi untuk membuat jalan tersebut.”Temuan ini akan kita jadikan bukti, bahwa jalan yang diklaim milik mereka ini ternyata berdiri di atas saluran irigasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *