Jalan Desa Rusak Parah di Lumajang, Warga : Saya juga Bayar Pajak Saya Minta Segera Diperbaiki

Jalan Desa

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Jalan Desa Purworejo Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Jawa Timur rusak parah, warga meminta agar Pemerintah Desa sesegera mungkin melakukan perbaikan.

Menurut salah satu warga, yang namanya minta tidak di publikasikan, kepada Radarbangsa.co.id mengatakan, bahwa kerusakan jalan di Dusun Sumbersuko, Desa Purworejo tersebut sudah lama rusak parah. “Sudah lama rusaknya, mungkin ada kalau dua tahunan lebih,” katanya, Selasa (19/3) sambil mengerutkan keningnya.

Bacaan Lainnya

Dia meyebutkan ada dua akses jalan desa yang rusak parah. “Di Dusun Sumbersuko ini ada dua akses jalan yang sangat parah rusaknya, yakni arah masuk ke dusun Sumbersuko, dan akses jalan satunya arah yang ke timur,” katanya, sambil menunjuk ke jalan yang rusak.

Pantauan Radarbangsa.co.id di lokasi, jalan tersebut memang sangat rusak parah, perlu perbaikan dan perhatian dari pihak pemerintah setempat.

Kepala Desa Purworejo Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Muhammad Nyono ketika dikonfirmasi Radarbangsa.co.id, Selasa (19/3) menyampaikan, bahwa pihaknya memang sudah memprioritaskan jalan tersebut akan segera dibangun di anggaran 2025.

“Kita mengadakan bangunan ini, pertama Dusun Purwosari, Kampung Baru, Sidorejo dan dusun Sumbersuko. Jadi, 2025 Dusun Sumbersuko,” ucapnya dengan mimik wajah serius.

Di Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM)┬áDesa itu, lanjut Nyono, 2025. Karena ada yang rusaknya lebih lama dari dusun Sumbersuko itu. “Kita tiga tahun di landa Covid, terus terang tidak bisa membangun jalan. Kita membangun jalan mulai kemarin, jadi kita memang tertunda tiga tahun”, jelasnya.

Jadi, terang Nyono, untuk Dusun Sumbersuko, tepatnya mulai dari perumahan Aryana ke Utara dan ke timur sampai SD akan di bangun pada tahun 2025.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *