Jalan Nasional Lamongan Normal Kembali, Kasatlantas: Silahkan Tetap Manfaatkan Jalur Alternatif

Satuan Lalu Lintas Polres Lamongan lagi bertugas mengatur lalu lintas di Jalur Nasional di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Selasa (14/12/2021), (Dok Foto: Istimewa Humas Polres Lamongan/ RadarBangsa.co.id)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Jalur Nasional di Kabupaten Lamongan yang dilanda kemacetan parah hingga 13 KM akibat perbaikan jalan kemarin pada hari Senin 13 Desember 2021.

Hari ini tampak lancar aman terkendali meskipun ada sedikit kepadatan dikarenakan volume kendaraan.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H. membenarkan bahwa kondisi arus lalu lintas pagi ini sudah normal kembali.

Meski demikian kepadatan terjadi karena volume kendaraan dan masih berjalannya perbaikan di jalur Lamongan – Gresik,

“Alhamdulillah sudah lancar seperti sedia kala, anggota sudah melaksanakan Pengamanan dan meng update kondisi lalu lintas di seputaran Tugu Batik Selamat Datang Lamongan,” jelasnya. Selasa, (14/12).

Pihaknya juga mengatakan selain melakukan pengamanan di sekitar lokasi macet, juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan jalur alternatif yang sudah disediakan.

Hal ini agar tidak terjebak kemacetan apabila dirasa volume kendaraan kembali padat dan ingin cepat sampai tujuan.

“Kami dari Satlantas Polres Lamongan menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan jalur alternatif, karena di jalur poros tengah masih ada perbaikan jalan di ruas jalan Gresik – Lamongan,” lanjutnya.

Himbauan bagi pengguna jalan untuk memanfaatkan beberapa jalur alternatif yang sudah dipetakan oleh petugas. Pengguna jalan dari arah Gresik menuju Lamongan.

Menurut Aris, bisa menggunakan jalur alternatif dari Terminal Bunder, menuju Cerme, Balongpanggang, Mantup, kemudian masuk Lamongan.

“Untuk yang menuju Tuban, bisa melalui tol Manyar, ke jalan Daendels Paciran dan berlanjut menuju ke Tuban,” terangnya.

Untuk dari Bojonegoro tujuan Surabaya, papar Aris, bisa melalui jalur alternatif Babat ke selatan arah Jombang, Mojokerto dan ke Surabaya.

Sedangkan dari Babat menuju Surabaya, bisa menggunakan jalur alternatif pertigaan Pucuk ke utara jalan raya Daendels, tol Manyar dan menuju Surabaya.

“Untuk Babat- Surabaya selain melalui simpang tiga Pucuk, juga bisa melalui simpang tiga Sumlaran ke jalan raya Daendels, menuju tol Manyar dan ke Surabaya,” imbuhnya.

Sedangkan bagi masyarakat Lamongan yang akan ke Surabaya, bisa melintas jalur alternatif Mantup, Mojokerto menuju surabaya. Demi untuk kelancaran arus lalu lintas dan pengguna jalan.

Satuan Lalu Lintas Polres Lamongan juga membuka hotline khusus yang disediakan untuk memandu dan menginformasikan jalur-jalur alternatif yang bisa dipakai pengguna jalan jika terjebak macet.

Call center ini dipegang langsung oleh Operator dari kepolisian yang dibuka khusus bagi masyarakat yang membutuhkan informasi terkait ruas jalan poros tengah di Lamongan.

“Kami juga membuka kontak person, terkait masalah arus lalu lintas di jalur poros tengah. Masyarakat bisa hubungi nomor 081216518881, semoga perjalanannya lancar dan selamat sampai tujuan,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *