Jalin Sinergitas, Aliansi MDM Pasuruan Bersama Pemdes Wonosari Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga

  • Whatsapp
Aliansi MDM (Menuju Desa Mandiri) Pasuruan bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Wonosari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur melakukan giat penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga pada Minggu (5/4) pagi.

PASURUAN,RadarBangsa.co.id – Sebagai bentuk sinergitas di dalam memerangi pandemi virus korona atau covid 19, Aliansi MDM (Menuju Desa Mandiri) Pasuruan bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Wonosari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur melakukan giat penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga pada Minggu (5/4) pagi.

Tentunya hal itu dilakukan tak lain adalah untuk memutus rantai atau meminimalisir terhadap penyebaran wabah covid 19 ditengah lingkungan masyarakat, sekaligus mengajak kepada masyarakat agar selalu menjalankan hidup bersih dan sehat.

Bacaan Lainnya

Termasuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang anjuran atau himbauan dari Pemerintah dengan cara pembatasan sosial atau sosial distancing, serta melakukan aktivitasnya di dalam rumah masing-masing atau stay at home.

Dimana untuk kegiatan itu sendiri diikuti langsung oleh Ketua Pembina DPP Aliansi MDM Pasuruan Gus Ujay, Ketua PAC Aliansi MDM Wonosari Nurul Huda, Ketua PAC Aliansi MDM Rembang Imam Darmiji, Ketua Garda MDM Pusat Usman beserta anggota lainnya.

Sedangkan dari pihak Pemdes Wonosari yang turut mendukung giat penyemprotan tersebut yakni Kepala Desa (Kades) Wonosari Sobirin, Ketua BPD Wonosari Mujayyinuddin beserta perangkat setempat.

“Negara kita sekarang ini lagi terkena musibah, dan kita sebagai masyarakat bersama memerangi virus korona. Hari ini saya memberi dukungan kepada PAC Aliansi MDM di Wonosari, untuk melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga”. Kata Ketua Pembina DPP Aliansi MDM Pasuruan, Gus Ujay kepada awak radar bangsa.

Selain dilakukan di Desa Wonosari tepatnya di Dusun Sudan dan Wonosari, kegiatan penyemprotan rumah warga juga dilakukan di sekitaran kantor sekretariat Aliansi MDM Pasuruan tepatnya yang terletak di jalan Gumuk Mas RT 04 RW 02 Dusun Madurejo, Desa Wonorejo, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Berkaitan dengan giat penyemprotan yang dilakukan, Gus Ujay juga sudah melakukan koordinasi langung dengan Camat Wonorejo termasuk Pemdes setempat dan menyiapkan sebanyak 3 tabung spray dengan kapasitas masing-masing berisi 16 liter cairan disinfektan dalam sekali giatnya.

Selanjutnya Gus Ujay juga menambahkan, bahwasanya kedepan pihaknya juga akan melakukan kegiatan yang sama di PAC yang lain yang ada di wilayah Pasuruan salah satunya PAC Aliansi MDM Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

“Giat pencegahan ini kami sudah berkoordinasi dengan Pak Camat dan ini tugas kita bersama untuk memerangi covid 19, selanjutnya kedepan juga akan dilakukan penyemprotan di daerah PAC Purwodadi termasuk PAC-PAC lain”.

Dengan apa yang dilakukannya tersebut, Gus Ujay berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar membantu Pemerintah dalam memerangi pandemi virus korona. Karena masalah virus korona, adalah musuh bersama.

“Mudah-mudahan ini bisa memotivasi elemen masyarakat atau lembaga lain, untuk bisa melakukan hal yang sama. Karena ini bukan hanya tugas Pemerintah semata, melainkan dari kita selaku masyarakat. Sedangkan untuk masyarakat lainnya, tetap mengikuti himbauan dari pihak berwenang”. Imbuhnya Gus Ujay, yang mudah dikenal dengan rambut panjang pirangnya.

Sementara dengan adanya giat penyemprotan yang dilakukan oleh Aliansi MDM di tempatnya, Kades Wonosari sangat mendukung karena dinilai sangat positif dan sifatnya membantu dalah hal pencegahan.

“Kalau menurut saya sangat bagus, karena untuk kebaikan dan kami sangat mendukung hal itu”. Ujar Kades Sobirin, saat di konfirmasi awak radar bangsa.

Lebih lanjut Dirinya menghimbau kepada warga dan masyarakat, agar selalu menjalani anjuran dan himbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah dengan tidak menggelar kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa.

“Kami harap kepada warga dan masyarakat menjalani anjuran dan himbauan dari pemerintah, terkait kegiatan kemasyarakatan agar ditunda dulu dan tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya menimbulkan kerumunan massa”. Tambahnya Sobirin.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua BPD Wonosari Mujayyinuddin, dimana Dirinya juga mengapresiasi atas kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh pihak Aliansi MDM melalui PAC setempat.

“Tentu kami mengapresiasi dan Alhamdulillah ada bantuan untuk menangani pencegahan ini, karena ini salah satu bentuk sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat. Berharap ini terus ditingkatkan dan diikuti oleh lemen masyarakat yang lainnya”. Pungkasnya Mujayyinuddin. (Ank/Ek)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *