Janda di Lamongan punya Anak Balita Terkena ini

  • Whatsapp

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Di tengah – tengah pemerintah gencar untuk memerangi stunting atau gizi buruk, ternyata di Kecamatan Karang Geneng Kabupaten Lamongan ditemukan ada balita yang menderita gizi buruk. Senin (13-01-2020)

Kondisi Balita dua tahun delapan bulan yang menderita gizi buruk tersebut, sudah hampir 3 hari ini di rawat di RSUD dr Soegiri Lamongan. Balita yang berasal dari Desa Latukan Kecamatan Karang Geneng Lamongan tersebut dirawat karena diduga mengalami gizi buruk.

Read More

Anak dari Dwi Novita seorang janda, hanya memiliki berat badan hampir 4 kilo gram. Tidak sesuai dengan berat badan Balita pada umumnya, dengan berat badan mencapai 12 kilogram.

Menurut Dwi Novianto ibu balita tersebut, saat lahir berat badan normal yaitu hampir 3 kilo gram. Saat melahirkan tidak ada gejala apapun. Namun sejak beberapa minggu terakhir ini, mendadak berat badannya menurun drastis hingga 4 kilogram. “Karena takut itulah akhirnya saya bawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan,” kata Dwi.

Sementara itu menurut dr Ati Firsiaynti dokter spesialis anak RSUD dr Soegiri, bahwa sang Balita tersebut bisa dikatakan terlambat untuk membawa ke Rumah Sakit. Jika melihat kondisi dari kesehatan dan berat badan si Balita sangat jauh di bawah normal. “Dari diagnosa medis, Balita tersebut menderita penyakit marasmus atau kekurangna gizi kronis,” kata dr Ati Firsiaynti.

Sang ibu dan nenek dari balita tersebut sempat menangis saat pihak medis melakukan pemeriksaan dan melihat kondisi dari bayi. Terkait dengan hal itu, pihak rumah sakit akan melakukan penanganan khusus dan akan selalu melakukan pemantauan kondisi Balita. (DK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *