Jatim Gagal Raih Perunggu Gegara Tersungkur Oleh Tim NTB

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Tim futsal Jawa Timur (Jatim) tersungkur oleh tim Nusa Tenggara Barat (NTB), dibabak utama perebutan posisi ke-3 dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Tim NTB dibawah pelatih Moch Bagus Widya Pura Nugraha, berhasil mencukur wakil Jatim dengan skor 5-1.

Bacaan Lainnya

Bertanding di GOR Futsal SP-2 Timika, Papua, Minggu (3/10/2021) siang, kedua tim sama-sama menurunkan kekuatan terbaiknya. Jatim yang menyandang predikat peraih medali perunggu PON XIX 2016 lalu, dipaksa mengakui keunggulan wakil NTB di bumi Papua,

NTB yang menggunakan seragam kuning langsung tancap gas dan mengatur ritme permainan di menit-menit awal babak pertama. Pemain NTB Romi Humadri melakukan tembakan di menit ke-19 namun membentur mistar gawang.

Seragam kuning kembali melancarkan serangan dan membuka kran gol di menit ke-17. Pemain NTB, Muhammad Fajrin Akbar melakukan sontekan setelah menerima umpan silang. Skor berubah 1-0.

Jawa Timur yang memakai seragam Hijau mencoba mengancam gawang lawan, namun mampu dihalau Muhammad Wildan sebagai penjaga gawang. Keasikan menyerang, NTB justru menambah keunggulan lewat serangan balik. Stefanus Aldyanto menyarangkan gol setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Satria Maulidia Prakasa.

Petaka kembali datang dari Jatim. Gol ketiga NTB tercipta melalui tendangan keras Romi Humadri dan mencatatkan namanya sebagai pencetak.

Hingga babak pertama usai, skor tetap bertahan 3-0 untuk bekal NTB di paruh kedua.Memasuki babak kedua, Jawa Timur melakukan tekanan, namun tak berbuah peluang karena pertahanan NTB begitu rapih.Romi Humadri kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-18 untuk NTB. Skor pun bertambah jadi 4-0.

Tertinggal skor, Jawa Timur menerapkan skema power play di 10 menit terakhir demi mencari gol. Meski sempat kewalahan karena pertahanan rapat dari pemain NTB.

Jatim memperkecil ketertinggalan di waktu tersisa 5 menit.Namun selang 1 menit kemudian, NTB menambah gol jadi 5-1. Pemain punggung 11, Andriano Athala melakukan tendangan jarak tanpa pengawalan kiper Jatim.

Di dua menit tersisa, kiper Jatim, Muhammad Ulul Arham diganjar kartu merah atas pelanggaran terhadap Moh Rizki Hadi Saputra.Hingga peluit panjang skor tetap bertahan 5-1 untuk kemenangan Nusa Tenggara Barat.

Kemenangan ini mengantarkan NTB sebagai peraih medali perunggu di PON XX 2021. Sedangkan Jawa Timur harus legowo turun ke peringkat empat dan melepas medali yang disandang.

Di sisi lain, tuan rumah Papua akan menantang Jawa Barat sebagai pemegang juara bertahan di pagelaran empat tahunan tersebut. Laga perebutan medali emas akan di helat pada Minggu, (3/10) Sore WIT.

(Humas PB PON XX)

Sumber: RRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *