Jebol Tembok Pencuri di Babat Lamongan Berhasil Bawa Kabur Uang Rp 373 Juta

Tampak dinding ruang kasir dijebol pelaku (Dok Polsek Babat for RB)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Gedung distributor bahan makanan dan minuman yang berada di jalan raya Jombang – Babat tepatnya di Desa Karangkembang Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan dibobol pencuri. Informasi yang berhasil dihimpun diduga pelaku masuk ke dalam gudang dengan cara menjebol dinding gudang dan ruang kasir, kemudian masuk ke ruang kasir menguras uang dari dalam brankas senilai Rp.373 juta.

Pencurian ini baru diketahui oleh Ria Devi Rahmawati Kasir PT Padma Tirta Wisesa pada Senin (23/01/2023) pukul 06.00 ketika hendak membuka pintu kasir ia langsung terhenyak karena melihat ruangan brangkas dalam keadaan berantakan. Melihat ruang kasir sudah acak – acakan Ria melaporkan kejadian itu kepada manajemen PT Padma Tirta Wisesa dan diteruskan ke Mapolsek Babat. Tak lama kemudian, pihak kepolisian dari Polsek Babat dan Inafis Polres Lamongan datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Bacaan Lainnya

Dari olah TKP, diduga pelaku masuk ke ruang kasir dengan cara melubangi tembok. Setelah itu merusak kotak brangkas dengan cara menggergaji. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk membekuk pelaku yang belum diketahui jumlahnya. Polisi menduga pelaku telah memahami betul seluk-beluk kondisi Kantor PT Padma Tirta Wisesa dan telah merencanakan aksi pencurian ini dengan matang.

Kasie Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbyantoro, membenarkan Kantor PT Padma Tirta Wasesa.Distributor of consumer goods such as Aqua, Unilever, Nestle, Wilmar, Heinz ABC di bobol maling. “Pelaku diduga menjebol kotak brankas dengan cara digergaji lalu membawa kabur isinya. Polisi masih melakukan penyelidikan kejadian ini,” kata Ipda Anton Krisbyantoro, Rabu (25/102023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *