Jelang HUT INKAI ke- 50, INKAI Lamongan Peduli Bangsa Gerakan Donor Darah

  • Whatsapp

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) INKAI ke- 50 dalam masa Pandemi Covid-19. Afiliasi Pusat INKAI Se-Indonesia menyampaikan ke seluruh Pengprov INKAI di seluruh Kabupaten.

Untuk mengkoordinir dan menggerakkan seluruh Keluarga Besar INKAI dibawah binaannya masing-masing turut serta peduli bangsa dengan melakukan kegiatan donor darah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertemakan “Gerakan Donor 50.000 Kantong Darah INKAI Peduli Bangsa. Ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia yang di mulai Tanggal 09 Maret – 03 April 2021 Melalui Unit donor darah PMI di kab/kota masing masing.

Atas surat instruksi dari pengurus pusat INKAI di Jakarta tersebut, INKAI Cabang Lamongan turut serta melaksanakan kegiatan donor darah yang juga diikuti keluarga besar INKAI.

Ketua INKAI Cabang Lamongan Arif Kurniawan menuturkan bahwa anggota INKAI diperbolehkan untuk mengikuti dengan ketentuan umur minimal 17 tahun, dengan berat badan 45 Kg.

Selain itu, tidak mengkonsumsi obat selama 3 hari kebelakang, dan tidak sedang sakit, karena tidak semua anggota kita memenuhi ketentuan sebagai pendonor darah.

Dirinya menyambut dengan suka riang atas instruksi PP INKAI tersebut untuk ikut andil dalam kegiatan kemanusiaan, berperan aktif dalam mendukung serta mensukseskan kegiatan donor darah pada Sabtu, (27/03/2021), ini sebagai wujud kecintaan dan peduli pada bangsa,”ujarnya.

Sementara, “Ketua Umum FORKI Kabupaten Lamongan, H. Anang Taufik pada kesempatan ini menuturkan kegiatan sosial yang positif dan sikap peduli kepada sesama terutama kepada yang membutuhkan darah.

Disamping itu juga membuat pendonor atau tubuh kita menjadi sehat,” terang Anang Taufik yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lamongan ini.

Selaku Ketua umum FORKI berharap, kegiatan seperti Ini bisa menjadi agenda positif rutin tahunan, yang bekerjasama dengan PMI kedepannya bisa menjadi contoh perguruan karate.

Terutama yang ada di Kabupaten Lamongan dibawah komando FORKI (Federasi Olah raga Karate-do Indonesia).

Lebih lanjut kata Anang menyampaikan salut (bangga), luar biasa dan perlu diapresiasi untuk teman – teman INKAI Cabang Lamongan.

Semoga dimasa pandemi seperti ini bisa bermanfaat dan selalu menjaga kesehatan, jaga imun jaga iman tetep ingat 3M, tandasnya.

(Iful/Edi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *