Jelang HUT Media RadarBangsa ke-11, Perwakilan Jateng-Diy : Mengasih adalah Sebuah Perintah Bukan Sekedar Undangan

  • Whatsapp
Oki Rinenggo Basuki Kepala Perwakilan Media RadarBangsa dan Agus Prajitno Wakil Media Radar Bangsa Perwakilan Jateng-DIY, beserta Tim saat memberikan bantuhan (DOK FOTO Istimewah RadarBangsa Jateng-DIY)

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Media Radar Bangsa Ke 11 yang jatuh pada hari Selasa 30 November 2021, Anggota Media Radar Bangsa Perwakilan Jateng-DIY, Bhakti Sosial di Panti Asuhan “BHAKTI ASIH” Jln .Dr.Ismangil No.18 Semarang. Minggu  (21/11/2021)

Panti Asuhan Cacat Ganda ” BHAKTI ASIH” pada mulanya merupakan proyek BKKKS (Badan Koordinasi Kerjasama Kesejahteraan Sosial) Provinsi Dati 1 Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

Panti Asuhan ini berdiri sejak 11 Maret 1985 di Kabupaten Rembang, dengan berjalanya waktu, kebutuhan akan sarana dan prasarana perawatan penghuni PACG terus meningkat, maka pada 12 April 1986, PACG”BHAKTI ASIH” dipindahkan ke Semarang.

Pada tanggal 17 September 1988, Ketua Umum BKKKS, Istri Gubernur Jawa Tengah waktu itu, Ibu Hj. Ismail secara resmi menyerahkan Pengelolaan PACG”BHAKTI ASIH” kepada Yayasan Sosial Soegijapranata (YSS) Semarang.

Dalam menjalankan tugas pelayanannya, PACG “BHAKTI ASIH” menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga Pemerintahan dan lembaga Sosial, antara lain Lembaga Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Lembaga Kerja Sama Panti Asuhan( LKPA) Kota Semarang, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) Provinsi Jawa Tengah dan Forum Komunikasi Panti Asuhan ( FKPA) Korwil DIY-JATENG.

Kerjasama yang dibangun tersebut terfokus pada study Pengelolaan Panti Asuhan, sebagai salah satu bentuk kerja sama mereka menerima bantuan dana dari pemerintah dan mengadakan kerja sama pelatihan pelayanan bagi para Pengasuh.

Bagi Theresia Sukrismiati selaku Pengasuh dan Pendamping anak-anak PACG “BHAKTI ASIH”, Mendampingi dan merawat para penyandang tuna ganda merupakan panggilan Hati yang membawa kegembiraan.

Saya menemukan kebahagiaan tersendiri ketika mendampingi dan merawat anak” ditempat ini, karena baik dari segi fisik maupun mental mereka mengalami keterpurukan,namun mereka tetap bahagia dan menikmati hidup apa adanya”,ucap karyawati yang sudah bekerja sebagai pengasuh sejak 1989 ini.

Para Penghuni PACG ini adalah orang-orang yang mengalami tuna ganda seperti keterbelakangan mental,hidroceohalus, cerebral palsy, spastik, quadriplegia, minengocle, yang dimana mereka sangat membutuhkan perawatan kebahagian dan penanganan secara khusus.

Para Penghuni PACG “BHAKTI ASIH”,dengan beragam latar belakang termasuk agama, dibimbing agar bisa tumbuh dan hidup dalam Kesatuan dan Persaudaraan.

Mereka berasal dari berbagai kota seperti Semarang,Tegal,Sleman, Purwokerto, Purwodadi, Timika-Papua dan Jakarta.

Oki Rinenggo Basuki Kepala Perwakilan Media Radar Bangsa saat menyapa penghuni yayasan

Saat ini ada 30 Penghuni yang berusia 3 sampai 40 tahun, Keluarga mempercayakan mereka untuk tinggal di panti ini, Tetapi sebagian besar berasal dari Dinas sosial.

Oki Rinenggo Basuki selaku Kepala Perwakilan Media RadarBangsa dan Agus Prajitno Selaku Wakil Media Radar Bangsa Perwakilan Jateng-DIY, beserta Tim sangat terharu sekaligus bahagia karena dapat memaknai Hari Ulang Tahun Media RadarBangsa yang bawah naungan PT Media RadarBangsa yang berkantor pusat di Perum Griya Permata Insani Tikung, Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur, dengan sedikit berbagi kepada PACG “BHAKTI ASIH” Semarang, Kebahagiaan kami adalah ketika melihat mereka tersenyum bahagia. ungkap Agus Prajitno.

Mengasihi Adalah Sebuah Perintah Bukan Hanya Sekedar Undangan”. Bawalah Cinta Kasih dari Tuhan Secara Tulus tanpa Pamrih dan salurkan kepada Sesama yang merindukan perhatian dan kasih Sayang.

Oki Rinenggo dan Agus Prajitno, mempunyai harapan kepada anggota beserta Team Media Radar Bangsa Perwakilan Jateng-DIY, Untuk tetap Konsisten dan setia Sebagai Jurnalis yang Independen dan selalu teguh memegang Kode Etik Jurnalis (KEJ), beliau menegaskan bahwa Profesi yang diemban sebagai Jurnalis adalah Profesi yang sangat mulia, untuk itu jangan sekali-kali berpijak pada pembenaran serta jangan pernah berdiri diatas kepentingan apapun resikonya, Lebih baik miskin asal jujur daripada kaya raya tapi penuh dengan tipu daya, imbuh Oki.

Agus Prajitno sacara khusus juga mengajak anggota Awak Media RadarBangsa Perwakilan Jateng-DIY dan mengajak Awak Media RadarBangsa Perwakilan Jateng-DIY, Masyarakat dan Juga Pemerintah Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah untuk lebih peduli dan memperhatikan juga memprioritaskan mereka yang Sangat membutuhkan bantuan atau perhatian secara khusus.

Satukan Visi Tepis Asumsi Maju Bersama dengan Kerendahan Hati, Serta Sinergi yang didasari Kasih dan Ketulusan kita semua pasti dapat membantu dan menjadi saluran berkat bagi sesama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *