Jelang HUT TNI AL ke-76, Siswa Puslatdiksarmil Kodiklatal Donor Darah

Siswa Puslatdiksarmil Kodiklatal saat donor darah

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut (AL) ke-76 tahun 2021, Siswa Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar kegiatan donor darah dengan target 300 kantong darah terkumpul. Adapun kegiatan donor darah tersebut digelar di Gedung Agung Kesatrian Puslatdiksarmil Juanda, Sidoarjo. Kamis, (09/9/2021).

Kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Cabang Sidoarjo tersebut di bawah Koordinator Komandan Puslatdiksarmil (Danpuslatdiksarmil) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo.

Bacaan Lainnya

Di sela-sela peninjaun tersebut, Danpuslatdiksarmil Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan bahwa, kegiatan donor darah tersebut dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021, dengan pendonor prajurit antap, Siswa Puslatdiksarmil dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Puslatdiksarmil.

Dengan kegiatan donor darah dengan target 400 kantong ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan darah di wilayah Sidoarjo. Mengingat, dalam masa pandemi Covid-19 ini, jumlah pendonor dari masyarakat umum jumlahnya jauh menurun, sedangkan permintaan darah dari masyarakat ke PMI terus meningkat.

Selain melaksanakan donor darah, dalam mendukung kegiatan sosial, Puslatdiksarmil juga melaksanakan donor plasma beberapa yang diperuntukkan masyarakat Jawa Timur untuk mendukung proses penyembuhan Covid-19 bagi masyarakat yang daya immunya rendah akibat wabah Covid-19.

Adapun tema dalam peringatan HUT TNI AL ke-76 adalah ‘Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’.

Kegiatan sosial dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 10 September ini, sesuai dengan Program Prioritas dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu agar mengerahkan seluruh upaya untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.

(ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *