Jelang Idul Fitri di Lamongan, Satgas Covid-19 Tetap Intens Lakukan Operasi Prokes

Personel gabungan Satgas Covid-19 di Kabupaten Lamongan terus gencar melaksanakan Operasi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan [ist]

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriyah, personel gabungan Satgas Covid-19 di Kabupaten Lamongan terus gencar melaksanakan Operasi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan.

Operasi ini di gelar di sekitaran kota Lamongan terutama menyasar pada tempat tempat keramaian seperti Pasar, pertokoan, Plaza, warung kopi yang berada di seputaran Lamongan Kota, Selasa (11/05).

Bacaan Lainnya

Di tempat terpisah di sela kegiatan Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian aparatur kepada masyarakat agar tidak terpapar Covid-19 yang sampai saat ini masih harus di waspadai penularannya.

Lebih lanjut, disampaikan Dandim 0812, bahwa Satgas Covid 19 tidak akan bosan dalam mengingatkan masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan yaitu melaksanakan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

“Mendekati pelaksanaan hari Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriyah yang mana dalam momen tersebut saat menjelang Idul fitri kegiatan di pasar melonjak drastis dan ramai, untuk itu lewat jajaran anggota Satgas Covid 19 kami berupaya mencegah penyebaran virus corona dengan meningkatkan kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.

Dandim berharap, kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, serta membudayakan hidup bersih dan sehat dan mengikuti anjuran yang telah ditetapkan pemerintah, agar pandemi Covid-19 dapat segera teratasi.

“Mari kita jaga diri, keluarga, saudara dan sesama, ikuti anjuran pemerintah dan perbanyak berdoa agar pandemi Covid-19 dapat segera teratasi, sehingga aktivitas perekonomian masyarakat dapat kembali berjalan seperti sediakala,” katanya.

(iful/Ar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *