Jelang Ramadhan, Polres Bangkalan Masifkan Monitoring Antisipasi Balap Liar

BANGKALAN, RadarBangsa.co.id – Mendekati bulan ramadhan tahun 2022, jajaran Kepolisian Resor Bangkalan masifkan kegiatan monitoring di malam hari untuk mengantisipasi terjadinya balap liar. Seperti yang terjadi pada Sabtu malam kemarin, (26/03/2022) hingga Minggu dinihari tadi (27/03/2022), Kepolisian Resor Bangkalan menggelar patroli di Jalan Raya Bancaran, Kota Bangkalan.

Dipimpin langsung oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhamad Lutfi, S.H., M.H. dan didampingi Kasatresnarkoba Iptu Iwan Kusdiyanto, S.H., monitoring balap liar tersebut terbilang cukup ampuh untuk mengusir para pengendara motor brong kembali pulang ke rumah.

Bacaan Lainnya

Berakhir sekitar pukul 03.00 dinihari tadi, timsus Polres Bangkalan yang diturunkan untuk monitoring balap liar akhirnya hanya mengamankan tiga sepeda motor yakni Suzuki Satria FU warna hitam, Suzuki Satria FU warna merah, dan Yamaha Vega. Ketiga motor ini pun diamankan oleh petugas dan dibawa ke Mapolres Bangkalan untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, ditemui secara terpisah pada Minggu pagi ini Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. menjelaskan jika monitoring balap liar ini akan terus dimasifkan terutama untuk mengurangi keramaian disaat mayoritas umat muslim di Indonesia menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Bentar lagi Ramadhan. Oleh karena itu, kami memang tidak ingin jika balap liar ini mengganggu kekhusyukan mayoritas masyarakat di kabupaten Bangkalan yang menjalankan ibadah puasa. Dan lagi, balap liar ini sangat rawan dengan kecelakaan. Ini adalah berbahaya dan sepeda motor yang dipakai ada beberapa yang tidak sesuai dengan standart Kepolisian. Jadi, kita tindak lanjuti,” terang orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.