Jembatan di Ciliuh Cianjur Ambruk, Akibat Tingginya Curah Hujan

Kondisi jembatan Ciliuh di Kampung Citereup RT.002 RW.002 Desa Sukasirna Kecamatan Campakamulya, kabupaten Cianjur dengan ukuran panjang 10 meter, lebar 3 meter, ambruk di akibatkan tingginya intensitas curah hujan melanda daerah itu

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Akibat tingginya intensitas hujan secara terus menerus di wilayah desa Sukasirna Kecamatan Campakamulya Kabupaten Cianjur mengakibatkan Jembatan Ciliuh yang terletak di Kampung Citereup RT.002 RW.002 Desa Sukasirna ambruk. Kamis (16/09/2021).

Kepala desa Sukasirna Kecamatan Campakamulya Zaeni Dahlan kepada awak jurnalis membenarkan atas musibah ambruknya jembatan Ciliuh tersebut.

Bacaan Lainnya

Adapun ukuran jembatan Ciliuh yang ambruk ini panjang 10 meter, lebar 3 meter, dan jembatan ini satu-satunya akses penghubung ke dua Kedusunan di desa Sukasirna tersebut.

Mengingat fungsi infrastruktur jembatan ini begitu penting bagi penduduk setempat, masyarakat beserta pemerintah desa setempat sangat berharap kiranya mendapatkan perhatian berupa bantuan dari pemerintah baik kabupaten Cianjur atau lainnya, sehingga jembatan Ciliuh ini dapat dibangun kembali.

Kita khawatir, jika jembatan ini tidak sesegera mungkin ditangani untuk dibangun, akan ada korban jiwa akibat masih dilewatinya jembatan sebagai akses satu-satunya.

(AE Nasution)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *