Jembatan di Dawuhan Wetan Lumajang Bikin Bahaya Pengguna Jalan

Jembatan penghubung 2 kecamatan di Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Jembatan yang berada di Dusun Legong, Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang Rawan Ambruk.

Jembatan tersebut menghubungkan dua Kecamatan, yaitu kecamatan Rowokangkung dan Kecamatan Lumajang Kota. Dan melintang di antara dua Desa, yaitu Desa Dawuhan Wetan dan Desa Blukon Sadeng.

Bacaan Lainnya

Saat ini, di sisi timur jembatan tersebut telah longsor, sehingga kalau tidak segera di lakukan perbaikan, dikhawatirkan akan ambruk dan bisa membahayakan para pengendara yang melintas.

Menurut Ardi, yang setiap hari melintas di jalan itu, kepada Radarbangsa.co.id mengatakan, longsornya bahu jalan yang tepatnya berada di timur jabatan tersebut sudah lama.

“Itu sudah lama, tapi sekarang lubangnya lebih lebar, dan sangat menghawatirkan,” kata Ardi, dengan mimik wajah khawatir.

Kasun Dusun legong, Desa Dawuhan Wetan, Edi, mengatakan kalau masalah tersebut sudah di laporkan ke pihak pemerintah terkait.

“Sudah kami laporkan. Kami laporkan ke pemerintah Kecamatan, PUTR dan Bupati, serta PU pengairan provinsi,” tutur Edi, Selasa (4/10)

Dijelaskannya, laporan yang di kirimkan itu sekira tiga bulan yang lalu. “Ya, tiga bulan yang lalu, dan dari pihak PUTR kabupaten sudah ada yang turun melakukan kroscek. Tapi hingga saat ini masih belum dilakukan pembenahan”, katanya.

Sementara itu, ditempat yang sama, kasi pemerintahan desa Dawuhan Wetan, Saiful Bahri mengungkapkan, kalau longsor tersebut sudah lama, namun yang kali ini lebih parah.

“Tiga bulan yang lalu, dan yang saat ini terlihat sangat parah, dan jembatan sangat rawan ambruk”, ungkapnya.

Pihak desa berharap supaya pemerintah terkait secepatnya melakukan pembenahan, agar tidak membuat jembatan menjadi ambruk.

Pantauan Radarbangsa.co.id dilokasi, bahu jalan tersebut tergerus air hujan, dan membuat tanah berlubang, serta sangat rawan jembatan menjadi ambruk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *